Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Djarum Beasiswa Plus 2024 Buka, Raih Rp 1 Juta Per Bulan

Kompas.com - 03/05/2024, 17:10 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Program Djarum Beasiswa Plus 2024 masih dibuka. Program Djarum Beasiswa Plus dibuka 1 kali dalam 1 tahun untuk mahasiswa yang tengah menempuh semester empat.

Untuk tahun 2024, pendaftaran akan dibuka pada 27 Maret 2024 dan ditutup pada 30 Mei 2024. Pantau updatenya di akun resmi kami.

Mahasiswa yang ingin mendaftar Djarum Beasiswa Plus 2024 ini bisa melakukan pendaftaran online dan mengisi dengan lengkap formulir pendaftaran melalui link website resmi yang dibuka pada bulan 27 Maret hingga 30 Mei 2024.

Sebagai informasi, program Djarum Beasiswa Plus merupakan beasiswa prestasi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1/ Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama (bermitra) dengan Djarum Foundation.

Baca juga: Beasiswa Indonesia Maju D4-S1 Dibuka, Tanpa Batas Usia dan IPK

Djarum beasiswa plus 2024

Dilansir dari laman resminya, Jumat (3/5/2024) berikut benefit yang diterima mahasiswa jika lolos beasiswa ini, persyaratan hingga cara daftar Djarum Beasiswa Plus 2024.

Para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) mendapatkan pembekalan berbagai macam soft skills, guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di kampus dengan berbagai keterampilan agar para Beswan Djarum di kemudian hari menjadi manusia yang bukan hanya cakap intelegensia tetapi juga matang secara emosional.

Beswan Djarum juga memiliki kesempatan untuk bisa berkolaborasi, bersinergi dan berjejaring dengan mahasiswa seluruh Indonesia. Selain itu, para penerima Djarum Beasiswa Plus mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 1 juta setiap bulan selama 1 tahun

Persyaratan mahasiswa yang mau mendaftar Djarum Beasiswa Plus 2024 antara lain:

1. Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu.
IPK minimum 3.00 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.

2. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus.

3. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

4. Kuliah di mitra Perguruan Tinggi Program Djarum Beasiswa Plus. Untuk tahu kampus mana saja yang jadi mitra, kamu bisa mengeceknya di laman ini.

Baca juga: Beasiswa Pendidikan Indonesia 2024 Dibuka, Cek Syarat Kuliah D4-S3

Sedangkan berkas yang perlu kamu persiapkan untuk mendaftar program beasiswa ini antara lain:

  • Scan pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).
  • Scan Kartu Tanda Mahasiswa (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).
  • Scan Kartu Tanda Penduduk (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).
  • Scan Transkrip Nilai sampai dengan semester III dan IPK yang telah dilegalisir otoritas kampus (format file pdf dengan ukuran maksimal 1 MB).
  • Scan Salinan Surat Keterangan / sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat kepanitiaan dan atau sertifikat prestasi yang diikuti / dimiliki (format file pdf dengan ukuran maksimal 1 MB).
  • Scan Surat keterangan dari kampus bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2024 adalah terhitung periode 1 September 2024 - 31 Agustus 2025). Format file pdf dengan ukuran maksimal 500 KB.

Berikut alur pendaftaran Djarum Beasiswa Plus 2024 yang perlu kamu perhatikan:

1. Pendaftar melakukan pendaftaran online dan mengisi dengan lengkap formulir pendaftaran (melalui link website resmi yang akan dibuka pada bulan 27 Maret – 30 Mei 2024).

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com