Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok UTBK 2024, Ini Barang yang Wajib Dibawa ke Ruang Ujian

Kompas.com - 29/04/2024, 19:10 WIB
Sania Mashabi,
Mahar Prastiwi

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Peserta Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 diwajibkan untuk membawa beberapa barang ke ruang ujian.

Dikutip dari laman resmi SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru), ada dua barang yang harus dibawa ke ruang UTBK 2024 yakni Kartu Tanda Peserta Ujian.

Kemudian peserta ujian juga diminta untuk membawa fotokopi ijazah SMA, SMK, MA atau sederajat yang sudah dilegalisasi atau surat keterangan sedang duduk di kelas XII dari kepala sekolah.

Surat tersebut harus dilengkapi pas foto berwarna terbaru yang peserta dan dibubuhi cap sekolah atau membawa kartu identitas asli.

Baca juga: Denah 44 Lokasi UTBK UGM Selama SNBT 2024

Adapun UTBK SNBT 2024 nantinya akan gelar pada dua gelombang dan diadakan di 40 pusat lokasi dan sub lokasi yang bisa diakses oleh para siswa sebagai tempat tes.

Gelombang pertama digelar pada 30 April dan 2 hingga 7 Mei 2024, sementara gelombamg kedua akan digelar pada 14 sampai dengan 20 Mei 2024.

Saat datang ke tempat tes, panitia SNPMB tidak memperkenankan siswa untuk membawa beberapa barang selain kartu tanda peserta dan foto kopi ijazah.

Berikut beberapa barang yang tidak boleh di bawa saat pelaksanaan UTBK SNBT 2024:

1. Daftar logaritma

2. Segala jenis kalkulator

3. Kertas, buku, ataupun catatan lain,

4. Alat komunikasi seperti telepon seluler

Baca juga: Rute ke Kampus IPB, Peserta UTBK SNBT 2024 Jangan Sampai Telat

5. Jam tangan (arloji)

6. Kamera

7. Modem

8. Segala jenis alat elektronik untuk merekam

Baca juga: Perhatikan Contoh Pakaian Peserta UTBK SNBT 2024

Itulah 8 hal yang dilarang dibawa peserta UTBK SNBT 2024. Informasi ini wajib diperhatikan peserta UTBK SNBT 2024 agar tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com