Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UKM Taekwondo Ukrida Raih 4 Medali Emas Nasional Piala Kemenpora 2024

Kompas.com - 08/03/2024, 12:27 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) kembali menunjukkan prestasi di kancah nasional. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo, mereka meraih 4 medali emas ajang Mok's Taekwondo Championship V.

Sebagai informasi, Mok's Taekwondo Championship V merupakan Piala Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang digelar pada 24-25 Februari 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City, Palembang.

Para atlet mahasiwa Ukrida menunjukkan kemampuan terbaik dan berhasil membawa pulang medali emas di berbagai kategori.

Davinson Rayvalno (Prodi Akuntansi) berhasil meraih medali emas untuk kategori Kyorugi senior putra. Di kategori sama, Desintha Ayuningsih Nautu (Prodi Akuntansi) turut menyumbangkan medali emas untuk Ukrida.

Prestasi gemilang juga diraih Angel Veronica Desy (Prodi Keperawatan) yang meraih medali emas kategori Kyorugi senior putri. Sementara Jessica Putri Mangginsila (Prodi Kedokteran) menunjukkan kebolehan di kategori Poomsae senior putri dan berhasil membawa pulang medali emas.

Prestasi ini tentu tidak lepas dari latihan keras dan rutin yang dilakukan para atlet UKM Taekwondo Ukrida di bawah bimbingan Sabeum (pelatih) Jimy Indrawinata, yang sekaligus merupakan atlet nasional Taekwondo peringkat Dan 5.

Wakil Rektor III Ukrida Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, dr. Theresia Citraningtyas Budianta, mengaku gembira melihat prestasi yang diperoleh mahasiswa Ukrida ini.

“Saat saya melihat mereka berlatih, saya sangat terkesima. Mereka sangat disiplin berlatih tanpa memikirkan untuk menjadi juara, bahkan dari mereka ada yang semula mengikuti latihan Taekwondo hanya untuk melindungi diri, tetapi kemudian malah menjadi juara dan memperoleh medali emas,” ungkapnya.

Baca juga: Mahasiswa: Kalau Tidak Ada KJMU, Mungkin Saya Tidak Bisa Kuliah

“Latihan yang tekun serta terus dimotivasi oleh pelatih membuat mereka percaya diri, dan ini menjadi bagian dari pengembangan karakter, kepribadian, potensi mereka sehingga memperoleh hasil optimal," tambah dr. Citraningtyas.

Dukungan bagi Atlet Mahasiswa

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com