Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIETE 2024, Binus University: "Program Siap-Terap" Persiapkan Karier Mahasiswa Lebih Dini

Kompas.com - 27/02/2024, 12:39 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Vice President of Binus Higher Education Prof. Harjanto Prabowo menyampaikan Binus University memiliki sistem yang membantu mahasiswa dalam menyiapkan karier sejak masih di bangku kuliah.

“Binus memiliki sistem pembelajaran yang holistik. Mahasiswa kuliah 2,5 tahun dapat mulai lebih awal kariernya, baik sebagai profesional, menjadi entrepreneur, atau juga melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri,” ujar Prof. Harjanto (27/2/2024).

Memulai lebih awal karier dimungkinkan karena sistem pendidikan di Binus University mengembangkan kemampuan siap-terap mahasiswa.

Hal ini disampaikan Prof. Harjanto di sela-sela Binus University mengikuti Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE) yang digelar pada 22-25 Februari 2024, di Jakarta Convention Centre.

Booth Binus University yang terletak di Hall B A106 dan diharapkan mampu menarik perhatian siswa SMA/SMK/sederajat dan orangtua dalam mencari informasi mengenai jurusan, program-program, serta peluang beasiswa yang ditawarkan kepada calon Binusian.

Booth Binus University menekankan konsep faculty experience yang menarik dan menyenangkan. Pengunjung tidak hanya dapat bertanya tentang jurusan diminati, tetapi juga merasakan pengalaman praktis melalui kegiatan demonstrasi jurusan dan pameran karya mahasiswa.

Haris Suhendra, General Manager Corporate Marketing Communications Binus Group, menjelaskan, "kami hadir memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung, baik siswa- siswi maupun orangtua, yang mengunjungi booth Binus University akan informasi pendidikan tinggi yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini."

"Ini akan membantu mereka dalam memilih jurusan sesuai dengan minat mereka dan mulai lebih awal dalam menentukan karier," tuturnya.

Partisipasi Binus University dalam IIETE 2024 diharapkan juga menjadi momentum penting menarik minat calon mahasiswa agar menjadi bagian dari komunitas yang membangun dan memberdayakan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Booth Binus University yang terletak di Hall B A106 di Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE) yang digelar pada 22-25 Februari 2024, di Jakarta Convention Centre.
DOK. BINUS UNIVERSITY Booth Binus University yang terletak di Hall B A106 di Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE) yang digelar pada 22-25 Februari 2024, di Jakarta Convention Centre.

Rektor Binus University, Nelly yang ditemui dalam gelar wicara “Ngobrol Bareng Rektor” mengatakan, “kemampuan siap-terap mahasiswa diperoleh melalui enrichment program yang akan dijalani mahasiswa dengan memilih salah satu dari tujuh track."

Ketujuh jalur program dimaksud meliputi internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study.

Dalam gelar wicara tersebut, pengunjung IIETE 2024 berkesempatan berbincang langsung dengan Rektor Binus University dan Business Strategy Director PT. SeaBank Indonesia, Junedy Liu.

Keduanya ,embahas kebutuhan SDM di era digitalisasi saat ini dan bagaimana kontribusi perguruan tinggi menyiapkan SDM tersebut.

Baca juga: Pameran Pendidikan IIETE Siap Digelar Akhir Februari 2024

Alumni Binus juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kevin Varian, visual artist yang juga alumni DKV turut mendesain visual booth. Shane Tiara, yang juga Alumni DKV mendemonstrasikan pembuatan mural dan instalasi seni secara langsung dan dijadikan lokasi foto booth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com