Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Cendekiaprivat.com Sukses Bantu Ribuan Orang Belajar Mengaji Melalui Kursus Baca Al Quran

Kompas.com - 06/02/2024, 09:58 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi umat Islam, membaca kitab suci Al Quran merupakan salah satu amalan mulia yang dianjurkan untuk dilakukan. Tak sekadar baca, pemahaman terhadap isinya pun diharapkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Keutamaan dari kegiatan tersebut tidak hanya mencakup aspek keagamaan, tetapi juga memberikan dampak positif pada pengembangan diri secara keseluruhan.

Mengaji Al Quran dapat memperkuat hubungan spiritual dengan Sang Pencipta, memberikan ketenangan jiwa, serta meningkatkan pemahaman terhadap ajaran Islam.

Selain itu, menggali makna serta melafalkan ayat-ayat suci Al Quran juga memberikan keberkahan dan ketenangan batin.

Untuk bisa mengaji Al Quran dengan baik, umat Islam perlu menguasai huruf dan tajwid.

Baca juga: Ngaji.AI Meluncur, Aplikasi Belajar Ngaji dengan Teknologi AI

Belajar mengaji bersama CendekiaPrivat.com

Penguasaan huruf dan tajwid bisa didapat dengan mengikuti kursus baca Al Quran. Salah satu lembaga kursus baca Al-Quran yang dapat menjadi pilihan adalah CendekiaPrivat.com.

Lembaga pendidikan ini menyajikan kurus baca Al Quran secara komprehensif, mulai dari pengenalan huruf hijaiyah, pelatihan tajwid, dan makharijul huruf. Dengan demikian, ayat Al Quran dibaca dan dilafalkan dengan benar.

CendekiaPrivat.com juga memberikan pembelajaran hafalan surat-surat pendek.
Pendekatan pembelajaran di CendekiaPrivat.com tidak hanya berfokus pada aspek teknis bacaan, tetapi juga pemahaman makna dan konteks ayat-ayat Al Quran.

Kursus baca Al Quran dari CendekiaPrivat.com juga mengedepankan pendekatan privat. Hal ini memberikan perhatian khusus kepada setiap peserta serta memastikan mereka dapat belajar sesuai dengan kecepatan dan gaya belajar masing-masing.

Guru mengaji pada lembaga pendidikan ini pun sudah diseleksi secara ketat serta memiliki pengalaman mumpuni sesuai bidangnya. Adapun guru mengaji di CendekiaPrivat.com merupakan alumnus sejumlah perguruan tinggi Islam, baik Indonesia maupun Timur Tengah.
Dok. CendekiaPrivat.com Guru mengaji pada lembaga pendidikan ini pun sudah diseleksi secara ketat serta memiliki pengalaman mumpuni sesuai bidangnya. Adapun guru mengaji di CendekiaPrivat.com merupakan alumnus sejumlah perguruan tinggi Islam, baik Indonesia maupun Timur Tengah.

Selain itu, CendekiaPrivat.com juga menyediakan fleksibilitas waktu dan lokasi kepada peserta. Dengan begitu, peserta dapat mengikuti kursus tanpa mengganggu jadwal harian mereka.

Baca juga: Lulus S3 di UGM, Anak Guru Ngaji Lulus Cepat dan Gapai IPK 4,00

Guru mengaji pada lembaga pendidikan ini pun sudah diseleksi secara ketat serta memiliki pengalaman mumpuni sesuai bidangnya. Adapun guru mengaji di CendekiaPrivat.com merupakan alumnus sejumlah perguruan tinggi Islam, baik Indonesia maupun Timur Tengah.

Metode pembelajaran yang digunakan pun beragam dan dapat disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan tiap siswa, seperti metode iqro dan ummil tilawati.

CendekiaPrivat.com sudah membantu sejumlah kalangan lintas profesi untuk dapat belajar Al Quran sejak 2017, mulai dari pegawai, karyawan swasta, pegawai negeri sipil (PNS), ibu rumah tangga, mahasiswa, pengusaha, dokter, hingga arsitek.

Adapun layanan kursus les ngaji Al Quran dilakukan secara tatap muka di sejumlah kota di Indonesia, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Malang, Cimahi, Yogyakarta, Lampung, Riau, dan Medan.

Dengan menggabungkan metode pembelajaran yang teruji, fokus pada pemahaman makna, dan pendekatan personal, CendekiaPrivat.com menjelma menjadi pionir dalam membantu individu dari berbagai lapisan masyarakat meraih keberhasilan dalam mempelajari Al Quran.
Dok. CendekiaPrivat.com Dengan menggabungkan metode pembelajaran yang teruji, fokus pada pemahaman makna, dan pendekatan personal, CendekiaPrivat.com menjelma menjadi pionir dalam membantu individu dari berbagai lapisan masyarakat meraih keberhasilan dalam mempelajari Al Quran.

Untuk mengakomodasi kebutuhan belajar mengaji dari berbagai wilayah di Indonesia, ada pula sistem belajar secara daring atau online.

Baca juga: Ganjar Janji Bakal Beri Insentif Buat Guru Ngaji jika Terpilih Jadi Presiden

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com