Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Kampus di Inggris Raya Terbuka untuk Generasi Muda Indonesia

Kompas.com - 15/01/2024, 19:47 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Study in UK (SI-UK) Indonesia mengaku banyak kampus di Inggris Raya yang bisa didapatkan generasi muda Indonesia lewat jalur beasiswa dan lainnya.

Maka dari itu, SI-UK Indonesia memiliki komitmen untuk mendukung generasi muda Indonesia meraih pendidikan tinggi terbaik dan pengalaman karier yang berharga di banyak universitas di Inggris Raya (United Kingdom atau UK).

Komitmen itu dengan memfasilitasi konsultasi terkait beasiswa serta pelayanan pendaftaran secara gratis terkait kuliah di kampus Inggris Raya.

Baca juga: Jokowi: Penerima Beasiswa LPDP Naik 7 Kali Lipat sejak Pertama Dibuka

"Kami memberikan all-inclusive service bagi para mahasiswa dan calon mahasiswa yang memiliki mimpi mendaftarkan diri ke universitas pilihan manapun di UK," ucap Country Director Study in UK Indonesia, Gianti Atmojo dalam keterangannya, Senin (15/1/2024).

Dia menyebut, konsultan SI-UK Indonesia ada untuk memberikan pendampingan secara menyeluruh, dari membuat keputusan akademis yang tepat dan mempersiapkan segala aspek yang berkaitan dengan Study in the UK.

"Lalu memahami kehidupan di UK (Live in the UK) hingga kesempatan memupuk pengalaman dari peluang kerja magang (Work in the UK) yang akan memberikan koneksi berpotensi untuk masa depan," jelas Gianti.

Untuk itu, gelaran pendidikan Study in UK Expo 2024 diadakan. Dengan begitu, masyarakat Indonesia bisa memahami secara menyeluruh agar bisa kuliah di UK.

Acara akan digelar di Hotel The Westin Jakarta, pada 27 Januari 2024. Di acara itu, SI-UK Indonesia membawa sebanyak 35 perwakilan perguruan tinggi bergengsi di Inggris Raya, termasuk seluruh universitas dari UK dan Irlandia yang menawarkan akses beasiswa LPDP.

Itu seperti University College London, University of Birmingham, The University of Edinburgh, University College Dublin, Trinity College Dublin, University of Galway, dan University of Southampton.

Baca juga: Jokowi Minta Kampus Indonesia Perbaiki Peringkat agar Capai 100 Dunia

Tak lupa, ada perwakilan dari Goldsmith’s University of London, universitas yang menduduki peringkat ke-11 di dunia untuk Media & Communication Studies dan peringkat ke-15 di dunia untuk Art & Design.

Tidak hanya Goldsmiths University of London, SI-UK Indonesia pun menghadirkan kampus lain yang unggul dalam program studi Art and Design, seperti Leeds Arts Universities dan University for the Creative Arts.

Ada juga beberapa universitas yang memperkenalkan program dual degree dan membuka beasiswa 100 persen di tahun pertama kuliah.

Baca juga: Kerek SDM, Jokowi Minta Penerima Beasiswa LPDP Naik 5 Kali Lipat

"Ini adalah kesempatan unik bagi para pelajar Indonesia yang memiliki semangat untuk mengejar impian akademis mereka tanpa beban keuangan yang berlebihan," tutup Gianti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com