Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Indramayu dan UNJ Kolaborasi Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Inovasi Daerah

Kompas.com - 05/01/2024, 21:14 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu untuk memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan inovasi daerah Indramayu, Jawa Barat.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dilaksanakan di Gedung Rektorat UNJ, Jakarta pada Jumat 5 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan, perguruan tinggi merupakan lembaga strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat dengan sejumlah perangkat keunggulan yang dimiliki.

"Dengan itu maka perguruan tinggi memiliki peran penting dalam pembangunan dan pengembangan suatu daerah," tegas Nina Agustina.

Ia menjelaskan, Indramayu merupakan salah satu Kabupaten yang masuk dalam kategori miskin ekstrem dan memiliki tingkay stunting tinggi. "Padahal di Indramayu sendiri terdapat Pertamina dan Politama, serta salah satu daerah penyumbang ikan terbesar nasional yang mencapai sekitar 60 persen," ungkapnya.

"Untuk itu Saya datang ke sini agar kami terkontaminasi positif dengan orang-orang hebat yang ada di UNJ dalam menangani permasalahan tersebut dan dapat berpikir out of the box," ujar Nina.

Nina Agustina menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja sama UNJ dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, Merdeka Belajar dan inovasi daerah.

Baca juga: IP Trisakti dan MAKN Solo Jalin Kerja Sama Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi

 

"Kerja sama ini merupakan landasan untuk kerja sama yang saling menguntungkan, karena UNJ merupakan salah satu mitra untuk membangun kabupaten Indramayu dan untuk saling sinergi antar sumber daya yang di miliki," pungkas Nina Agustina.

Program nyata bagi masyarakat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com