Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unila Lepas 5.191 Mahasiswa KKN di Awal Tahun 2024

Kompas.com - 03/01/2024, 19:45 WIB
Sania Mashabi,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Univesitas Lampung (Unila) telah melepas 5.191 mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja nyata (KKN) pada Selasa (2/1/2024).

KKN adalah program di mana mahasiswa itu nantinya akan mengabdi pada masyarakat dengan memberikan kontribusi khusus untuk desa.

Baca juga: 10 Jurusan Unila Peminat Terbanyak Saat SNBP 2023, Acuan Daftar 2024

"Karena adik-adik (mahasiswa) harus punya dua pengalaman, yaitu belajar di bangku kuliah dan belajar di masyarakat," kata Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, dilansir dari laman resmi Unila, Rabu (3/1/2024).

Nantinya, mahasiswa KKN akan ditempatkan di enam kabupaten di Lampung, yakni Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, Pesawaran, Tulang Bawang, Mesuji, dan Way Kanan selama 40 hari.

Selain KKN reguler, Unila juga melaksanakan program KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan total peserta 1.706 orang.

Menurut Prof. Lusmeilia, KKN merupakan program penting bagi Unila dalam keikutsertaan pada pembangunan Provinsi Lampung.

KKN, sebut dia, lebih mengedepankan rasa cinta tanah Lampung kepada mahasiswa melalui pengalaman belajar di masyarakat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para bupati yang sudah menerima mahasiswa Unila untuk melakukan KNN di tempatnya.

Baca juga: 37 PTN Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT hingga Awal 2024

Tak lupa, dia menitipkan mahasiswa KKN Unila untuk dididik dan mendorong mereka memanfaatkan ilmu yang didapat saat di bangku kuliah.

"Kami berharap kerja sama ini akan saling memberikan kontribusi positif pada kami maupun pemerintah daerah," ungkap dia.

Baca juga: 84 Perguruan Tinggi Berakreditasi Unggul BAN-PT hingga Awal 2024

"Terima kasih kepada seluruh pimpinan daerah atas kesediaannya menerima kami untuk ikut berkarya membangun Provinsi Lampung," tutup Rektor Unila

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com