Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPM Manajemen dan GajiGesa: Kolaborasi Jadi Kunci Hadapi Krisis Ekonomi

Kompas.com - 18/12/2023, 17:13 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PPM Manajemen kembali menggelar acara rutin PPM Community Gathering dalam balutan program "Koprol" (kopi darat online) yang kali ini diadakan secara luring pada 16 Desember 2023.

Dalam kegiatan kali ini PPM Manajemen menggandeng GajiGesa, startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan (fintech).

“Tahun ini juga agak lain, kami berkolaborasi dengan GajiGesa sebuah startup fintech dalam penyelenggaranya," jelas Rahmaisyah Dwi Riztina, Manajer Komunikasi Korporat PPM Manajemen memberikan keterangan pers (18/12/2023).

"(Hal ini) sesuai semangat kami yang meyakini sekarang eranya kolaborasi untuk menyikapi dunia bisnis yang penuh kedinamisan,” tambahnya. 

Hal senada disampaikan Kepala Divisi Pengembangan Usaha dan Kegiatan PPM Manajemen, Alain Widjanarko.

“Di era ekonomi yang terus berubah dengan cepat seperti saat ini, di mana perubahan adalah satu-satunya yang konstan, menjadi suatu keharusan bagi kita untuk tidak hanya beradaptasi tetapi juga untuk berkembang," ungkap Alain.

"Dan ini tidak bisa dikerjakan secara sendiri melainkan kita harus berjabat erat berkolaborasi bersama,” tegasnya.

Alain menambahkan, bukan lembaga pendidikan namanya kalau rangkaian acara tidak menyelipkan unsur keilmuan. Maka di gathering ini juga digelar talkshow dengan topik "Menghadapi Krisis Ekonomi 2024: Strategi Cerdas Kelola Talenta dan Keuangan".

Gelar wicara ini menghadirkan Maharsi Anindyajati (Head of Center for Human Capital Development PPM Manajemen), Listi Andriani (General Manager HRGA Capital & Gunung Prisma Group), serta Reno Mongula (Vice President Commercial GajiGesa).

"Semangatnya acara ini lebih dari sekadar pertemuan, namun sebuah seruan untuk bertindak," ujar Alain.

"Bukan hanya berkumpul untuk berbagi pengetahuan dan strategi, namun juga untuk menanamkan semangat persatuan yang akan memberdayakan tiap insan untuk mengatasi hambatan ekonomi dan membuka era pertumbuhan baru," tambahnya.

“Semoga ide-ide yang dibagikan hari ini menjadi inspirasi untuk berinovasi. Bersama, mari kira melewati badai dan juga menuju pertumbuhan yang positif.” pungkas Alain.

Dalam kesempatan sama Reno Mongula menjelaskan, “gelaran PPM Community Gathering ini sendiri menjadi wadah bercengkrama, berdiskusi, bertukar pikiran, mendapatkan insight perkembangan bisnis dan ilmu manajemen."

Baca juga: Mewaspadai Terjadinya Krisis Ekonomi 2-3 Tahun Lagi

"Serta mengenal lebih dekat antar member PPM Community, ditambah untuk perluasan jejaring karena GajiGesa juga membawa komunitasnya,” jelas Reno Mongula.

"PPM Community itu sendiri merupakan sebuah komunitas berisikan 'alumni' forum diskusi online seputar ilmu manajemen, yaitu Pojok Pintar Manajemen yang rutin diselenggarakan sejak ruang gerak kita untuk belajar terbatas karena Pandemi Covid-19," ujar Reno menutup penjelasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com