Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPM School dan Le Minerale Gelar Final Nasional "The 14th Business Case Competition"

Kompas.com - 30/11/2023, 15:36 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - PPM School of Management (PPM School) kembali menyelenggarakan PPM Business Case Competition (PPM BCC) ke-14, kali berkolaborasi dengan Le Minerale, perusahaan air minum kemasan. 

Kompetisi kasus bisnis tahun ini mengangkat tema "Innovative Marketing Tactics for Disrupting Established Brands in the Mineral Packaged Water Industry."

Kompetisi kasus bisnis ini memberikan peluang kepada mahasiswa untuk berkompetisi di tingkat nasional sekaligus mendorong inovasi dalam strategi pemasaran di industri air mineral dalam kemasan.

PPM School of Management menjadi tuan rumah bagi 12 tim finalis dari perguruan tinggi terkemuka di bidang bisnis, yakni Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Gadjah Mada, Trisakti School of Management, Universitas Brawijaya, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Padjadjaran, Universitas Ciputra, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, dan Universitas Bina Nusantara.

Ketua PPM School of Management, AC Mahendra K Datu dalam sambutan menjelaskan, "kami memiliki tekad untuk menyajikan kasus bisnis yang tidak hanya mendidik mahasiswa tetapi juga menciptakan nilai tambah bagi dunia bisnis."

"Kolaborasi kami dengan Le Minerale dalam PPM BCC ke-14 ini mencerminkan semangat inovasi yang senantiasa kami tanamkan di kalangan mahasiswa," tegasnya.

Sebagai informasi, PPM School of Management melalui Research Center for Case Clearing House (RC-CCH) menjadi salah satu pelopor dalam menciptakan kasus bisnis dari perusahaan terkemuka Indonesia yang dapat mencerminkan kekayaan budaya lokal sekaligus tetap relevan dengan dinamika bisnis global.

Kasus bisnis ini dihasilkan oleh RC-CCH, bukan hanya menjadi bahan ajar di lingkungan akademis formal PPM School of Management, namun juga digunakan dalam berbagai pelatihan manajemen di tingkat nasional dan internasional.

Melalui BCC, PPM School tidak hanya menciptakan pengalaman belajar yang berharga, namun juga memperkuat hubungan antara dunia akademis dan industri bisnis yang terus berkembang di tanah air.

Baca juga: Di Kompetisi Mobil Listrik Indonesia, Tim UGM Raih Juara Umum

Strategi Inovatif Pemasaran Industri Air Mineral

Dengan mengambil kasus riil Le Minerale, peserta PPM BCC ke-14 ditantang mengembangkan strategi pemasaran inovatif yang dapat menggempur merek-merek mapan di industri air kemasan mineral.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com