Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda 2023 Ukrida, Kepala LLDikti Wilayah III: Ukrida Siapkan Lulusan "Link and Match" Dunia Kerja

Kompas.com - 27/11/2023, 15:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) menggelar seremoni wisuda bagi 293 lulusan dari 13 program di Jakarta pada Sabtu, 25 November 2023.

”Saat ini Ukrida telah mewisuda sarjana sebanyak 64 kali dan magister sebanyak 38 kali serta ahlli madya sebanyak 4 kali, dan khususnya saat ini merupakan kali yang pertama mewisuda lulusan Program Studi Optometri," ungkap Wani Devita.

"Maka kita boleh berbangga hati karena capaian ini menunjukkan bahwa Ukrida telah dipercaya oleh masyarakat, dan lulusannya telah diterima dengan baik oleh masyarakat, khususnya dunia usaha dan dunia industri," imbuh Rektor Ukrida.

Wisuda kali ini, kali pertama Ukrida mewisuda lulusan Program Studi Optometri sebagai Sarjana Terapan Optometri pertama di Indonesia.

"Ukrida terus memperkuat komitmen untuk meningkatkan karyanya sebagai pelaksana Tri Dharma Perguruan Tinggi yang unggul di taraf nasional dan internasional," tegas Wani Devita.

"Karena itu, lulusan yang dihasilkan dapat tampil berkarya di tengah masyarakat dengan kompetensi yang mumpuni untuk bersaing melalui dunia kerja," pungkasnya.

Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Kristen (BP YPTK) Krida Wacana yang diwakili oleh Bambang Prijono menyampaikan, Ukrida telah mengambil bagian di dalam mentransformasikan kehidupan melalui ilmu dan iman.

"Proses transformasi tersebut tidak berakhir sampai disini, akan tetapi terus berlanjut hingga pada akhir hayat nanti. Dunia akan selalu berubah, kehidupan yang dinamis menuntut saudara untuk terus belajar dan menciptakan peluang-peluang baru," jelas Bambang Prijono.

"Pergunakanlah talenta-talenta yang Tuhan telah percayakan kepada Saudara semaksimal mungkin dan dengan penuh suka cita," pesannya.

Dalam kesempatan sama, Kepala LLDikti Wilayah III Jakarta, Prof. Toni Toharudin dalam sambutan mengemukakan keyakinannya akan kualitas lulusan Ukrida.

“Di era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat, dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu beradaptasi dan memiliki kompetensi yang tinggi sesuai dengan tuntutan pasar kerja," ungkap Prof. Toni.

Baca juga: Cerita Rektor UII Saat Coach Indra Sjafri Hadiri Wisuda Putrinya

"Namun saya meyakini bahwa di kampus ini, Anda telah belajar untuk menempa ilmu pengetahuan dengan baik," ujarnya.

"Selain itu, saya juga percaya bahwa Ukrida sebagai salah satu kampus terbaik telah mempersiapkan Anda untuk memiliki keterampilan dasar yang diperlukan untuk link and match dengan dunia kerja," lanjut Prof. Toni.

Wisudawan Terbaik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com