Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UBM Kampus Ancol Gelar Pengabdian Masyarakat lewat Pemberdayaan UMKM Cilincing

Kompas.com - 17/11/2023, 13:29 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Bunda Mulia (UBM) menggelar pengabdian kepada masyarakat melalui pendanaan "Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan 2023-2024" bagi pelaku usaha pengolahan ikan asin di Cilincing, Jakarta Utara.

Salah satu kegiatan yang dilakukan UBM Kampus Ancol yakni dengan menggelar Webinar dan Talkshow pada Rabu, 8 November 2023 dengan menghadirkan beberapa narasumber yakni:

  • Siti Ariyah (Mitra pelaku usaha pengolahan ikan asin di Cilincing)
  • Sumarny Manurung (Vice President of Investment, SPIL Ventures, Investor dan Pemerhati Perusahaan Rintisan)
  • Fitiana Titis Perdini (Dokter Kesehatan Kerja dan Pelaku Usaha Catering Makanan)

Marcomm Manager UBM Angelica Pramesthiningsih melalui rilis resmi (17/11/2023) mengatakan, kegiatan ini menjadi wujud komitmen UBM mendukung para akademisi untuk melaksakan tridarma perguruan tinggi.

Webinar dan gelar wicara UBM Kampus Ancol kali ini mengangkat tema "Produk Bahari dan Peluang Pengembangannya".

Angelica menjelaskan, webinar dan gelar wicara ini mengulas berbagai sudut pandang mengenai pengembangan produk bahari dan peningkatan kebersihan dalam pengelolaan ikan asin untuk menjawab pelbagai permasalahan yang dihadapi oleh mitra.

Dalam gelar wicara Siti Ariyah pun menyampaikan, "kekayaan bahari Indonesia itu sungguh tidak terbatas, jadi mari bersama-sama kita optimalkan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia”.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta yang hadir luring atau daring dan dilanjutkan pemberian sertifikat kepada para narasumber yang sudah membagikan pengetahuan juga pengalaman.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat, Dosen UGM Inovasi Pakan Ternak bagi Kelompok Ternak Sleman

"Melalui program kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, UBM berkomitmen untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa," tutup Angelica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com