Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loloskan 29 Tim ke Pimnas 2023, Unhas Tempati Peringkat 4 Nasional

Kompas.com - 08/11/2023, 17:23 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Pada Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 36 tahun 2023, Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan 29 tim.

Dari jumlah tim yang lolos itu menjadikan Unhas menempati peringkat 4 nasional sebagai tim yang lolos pimnas terbanyak.

Tentu, capaian ini cukup membanggakan. Sebab, pada Pimnas 2022, Unhas berada di peringkat 6 nasional dengan jumlah tim yang lolos ada 12 tim.

Baca juga: IPB University Juara Umum Pimnas Ke-35 2022 di UMM

Dilansir dari laman Unhas, Rabu (8/11/2023), Pimnas merupakan rangkaian dari tahapan evaluasi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) 2023 secara daring.

Adapun PKM adalah kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan atau profesional.

Tentunya yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Untuk 2023 ini, Pimnas ke-36 akan diselenggarakan Kemendikbud Ristek bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran pada 29 November sampai 1 Desember 2023.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes.,Sp.BM(K)., pihaknya merasa berbahagia tahun ini Unhas dapat meraih pencapaian baru dengan menduduki posisi empat.

Ia juga menyatakan bahwa pencapaian ini adalah kerja bersama semua pihak, mulai dari tim PKM, dosen pendamping, Fakultas, Pokja PKM, dan Bidang Kemahasiswaan.

"Semoga pada pelaksanaan Pimnas nanti, Unhas juga dapat meraih prestasi terbaiknya," terangnya.

Baca juga: Ikut Pimnas 2022, Tim PKM UGM Jadi yang Terbanyak

Diharapkan, tim dari Unhas tersebut bisa berupaya maksimal agar masing-masing dapat pulang membawa medali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com