Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Humas dan IP UNJ Raih 3 Penghargaan "Anugerah Humas Indonesia 2023"

Kompas.com - 04/11/2023, 10:29 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kantor Humas dan Informasi Publik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali meraih tiga penghargaan dari Lembaga Humas Indonesia dalam gelaran acara "The 5th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023" pada 3 November 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Penghargaan yang diraih Kantor Humas dan Informasi Publik UNJ, yaitu:

  • Bronze Winner "Kategori Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Terbaik", Sub Kategori PPID
  • Bronze Winner "Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif", Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik
  • Bronze Winner pada "Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif", Sub Kategori Ruang Pelayanan Informasi Publik.

Rektor UNJ Prof. Komarudin mengucapkan selamat untuk kantor Humas dan Informasi Publik UNJ yang kembali menerima penghargaan.

"Posisi Humas dan Informasi Publik tentu sangat penting dan menjadi bagian terdepan dari wajah UNJ. Humas dan Informasi Publik harus membawa optimisme, mengantar misi besar dan membuka wajah cantik UNJ serta merubah mindset publik tentang UNJ secara positif, baik berupa pelayanan maupun publikasi berita," ujarnya.

"Apalagi saat ini UNJ akan menuju PTN-BH dan akselerasi menuju World Class University (WCU), maka sangat strategis peran Humas dan Informasi Publik. Untuk itu, segenap pimpinan UNJ akan selalu meningkatkan peran PPID dan kehumasan," pesan Prof. Komarudin.

Wakil Rektor UNJ Bidang Perencanaan dan Kerja sama, Prof. Fahrurrozi yang membawahi unit Kantor Humas dan Informasi Publik UNJ mengatakan, posisi Kantor Humas dan Informasi Publik UNJ sangat strategis dalam membangun citra institusi, dan penghubung antara UNJ dengan pihak internal maupun eksternal.

"Sangat luar biasa prestasi dan reputasi yang sudah diraih Kantor Humas dan Informasi Publik UNJ. Selamat dan sukses," ungkap Prof. Fahrurrozi.

Baca juga: Terima Humas Undana, Humas Untar Siap Kolaborasi Sambut Indonesia Emas 2045

Dalam kesempatan saman, Kepala Humas dan Informasi Publik UNJ, Heryanti Utami  mengatakan, capaian prestasi ini tentu tidak lepas atas kerja sama tim dan dukungan dari para pimpinan UNJ.

"Ini merupakan penghargaan terbanyak yang diraih oleh Humas dan Informasi Publik UNJ dalam satu kepengurusan ini," ujar Heryanti Utami yang juga dosen Pariwisata FIS UNJ.

Capaian prestasi Humas UNJ

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com