Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Merayakan Keberagaman Kotabaru bersama Tiba Bersua

Kompas.com - 30/10/2023, 15:05 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

Oleh: Sharon Phoebe Tambotto - Content Writer Growth Center 

KOMPAS.COM - Dalam upaya terus mendorong semangat anak muda berkreasi dan beraksi, "Tiba Bersua" kembali hadir dalam kegiatan penuh inspirasi. Kali ini berlokasi di Kotabaru, Yogyakarta, Tiba Bersua mengajak peserta menjelajahi pesona kota sambil mendalami ilmu konten kreasi.

Sebelumnya, program Tiba Bersua telah sukses menyusuri cerita kuliner legendaris di Bandung dan Yogyakarta.

Pada periode sebelumnya, program ini mencoba menyingkap kisah mengenai makanan tradisional dan juga pemertahanan budaya lewat Tiba di Bandung (Katuangen Bagja Bumi Pasundan), serta cerita mengenai makanan tradisional dan perempuan hebat lewat Tiba di Yogyakarta (Karya Kirana Istimewa).

Tiba Bersua berhasil membawa pesan sosial yang dalam sehingga peserta yang hadir dapat merasakannya secara langsung. Hal ini tentunya memanggil banyak pihak untuk mengambil peran aktif mendukung jalannya acara.

Petualangan di Kotabaru juga menandai kemitraan antara Tiba Bersua dan RUBI Community - komunitas pemberdayaan perempuan yang turut hadir menunjukkan dukungannya.

RUBI Community sendiri adalah representasi dari Avoskin yang mendukung pemberdayaan dan pengembangan diri perempuan.

Pada awalnya, Avoskin mencoba membangun sebuah platform untuk mewujudkan misi ‘empowering women’.

Lewat banyak pertimbangan yang ada, akhirnya lahir Respecting and Understanding Beauty Influencer (RUBI) sebagai komunitas pendukung pemberdayaan perempuan Indonesia.

https://www.instagram.com/rubicommunity/

Dari tahun 2017, komunitas ini telah kokoh berdiri dengan tujuan menjadikan setiap perempuan Indonesia sebagai influencer dengan karakter unik, mengedepankan attitude, dan kecantikan masing-masing dengan semangat #RUBIEmpoweringWomen.

Komunitas ini menawarkan berbagai macam kegiatan positif kepada mereka yang ‘haus’ untuk belajar, tumbuh, dan berkembang bersama.

Dalam petualangan di Kotabaru, RUBI Community hadir menunjukkan dukungannya kepada peserta yang sedang belajar ilmu kreasi konten kreatif.

Dengan penuh semangat, RUBI Community memberikan Miraculous Retinol Toner 20 ml secara gratis kepada peserta, membantu mereka merasa cantik dan percaya diri dalam setiap langkah.

Tidak hanya RUBI Community, peserta Tiba di Yogyakarta juga mendapatkan ilmu dari pengajar yang sudah ahli dibidangnya: Paksi Raras Alit (Direktur Festival Sastra Yogyakarta), Hendra Himawan (Direktur Artistik Festival Sastra Yogyakarta), Gevi Noviyanti (Pengajar Fotografi Kelas Pagi Yogyakarta), dan Wisnu Nugroho (Pemimpin Redaksi Kompas.com).

Tiba di Yogyakarta kali ini menggandeng Festival Sastra Yogyakarta 2023 untuk menikmati keberagaman wajah Kotabaru.

Pada kesempatan kali ini peserta tidak hanya sekedar menjelajahi beberapa spot di Kotabaru, namun juga dipandu untuk memahami pesona daerah dari cerita-cerita menarik yang tak pernah tersentuh sebelumnya.

“Yang menarik adalah kisah-kisah yang disampaikan, di mana setiap tempat di kota baru yang kita kunjungi dibedah banget, dari segi kultural, agama, pengembangan dari zaman dulu, dan masih banyak lagi” kata Gwen, salah-satu intern KGIC yang terlibat.

Tiba Bersua di Yogyakarta tentu memberikan berharga bagi setiap mereka yang ingin belajar, tumbuh, dan berkembang dalam bidang jurnalistik dan kreasi konten.

Jangan lewatkan kesempatan untuk bermitra dengan Tiba Bersua dalam upaya bersama memajukan anak muda Indonesia melalui pengembangan kreativitas dan pemberdayaan.

https://www.instagram.com/kognisikg/
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com