Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.449 Lulusan UNS Diwisuda, Lebih dari 72 Persen Raih Predikat "Cumlaude"

Kompas.com - 30/10/2023, 09:52 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber UNS

KOMPAS.com - Pada wisuda periode VIII 2023, Sabtu (28/10/2023), Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mewisuda sebanyak 1.449 wisudawan.

Dari jumlah itu, ada sekitar 1.054 lulusan atau 72,7 persen meraih predikat cumlaude. Tentu hal ini cukup membanggakan bagi UNS.

Dilansir dari laman resmi UNS, jumlah wisudawan itu terdiri dari 21 wisudawan Program Doktor, 101 wisudawan Program Magister, dan 10 wisudawan Program Pendidikan Dokter Spesialis.

Ada pula 35 wisudawan Program Profesi Insinyur, 773 wisudawan Program Sarjana, 43 wisudawan Program Diploma IV, dan 466 wisudawan Program Diploma III.

Baca juga: Usia 40 Lebih Tetap Produktif, Guru Besar UNS Raih Penghargaan Ini

Menurut Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., selaku Plt. Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS dalam sambutannya, terdapat lulusan-lulusan dengan capaian luar biasa.

Lulusan tercepat program doktor diraih oleh Doktor Panji Achmad dari Program Studi (Prodi) S3 Ilmu Hukum dengan lama studi 2 tahun 6 bulan. Ia lulus dengan IPK 3,91.

Lulusan termuda program doktor diraih Gregorius Yoga Panji Asmara dari Prodi S3 Ilmu Hukum dengan usia saat lulus adalah 28 tahun 11 bulan.

Untuk lulusan tercepat program magister diraih oleh Atika Afniratri, M.K.M., dari Prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan masa studi 1 tahun 5 bulan dengan meraih IPK 3,94.

Lulusan termuda program magister diraih oleh Diah Ayu Safitri, M.Pd., dari Prodi S2 Pendidikan Matematika dengan usia sampai saat lulus adalah 23 tahun 9 bulan.

Lulusan tercepat program S1 diraih oleh Hanifah Rahma Harumi, S.Ked., dari Prodi Kedokteran dengan masa studi 3 tahun 5 bulan. Ia lulus dengan meraih IPK 3,44.

Sedang lulusan termuda program sarjana diraih oleh Lutfi Dwi Puspitasari, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran dengan usia saat lulus adalah 20 tahun 9 bulan.

Di jenjang D4, lulusan tercepat dan termuda diraih oleh Isnaini Almar’atus Solikhah Ramadanti, dari Prodi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Ia lulus dengan masa studi 3 tahun 11 bulan dengan meraih IPK 3,85.

Baca juga: UNS Segera Gelar Pilrek Ulang, Dirjen Diktiristek Apresiasi Tahapan Pemilihannya

Lulusan termuda diperoleh Sanaz Alya Az-Zara, S.Tr.Sos., dari Prodi D4 Demografi dan Pencatatan Sipil dengan usia pada saat lulus 21 tahun 5 bulan.

Semetara jenjang D3, lulusan tercepat diperoleh Desy Setianingsih, A.Md., dari Prodi D3 Farmasi dengan lama studi 2 tahun 8 bulan dengan IPK 3,71.

Lalu, lulusan termuda Program D3 diraih oleh Anasti Cahya Adisti, A.Md., dari Prodi D3 Keuangan dan perbankan, lulus pada usia 20 tahun.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com