Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Pakai Metode Live Interaktif, Sinotif Hadirkan Les Privat Matematika Dua Arah

Kompas.com - 27/10/2023, 10:11 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Penyedia bimbingan belajar Sinotif terus berinovasi untuk menyediakan layanan pembelajaran sesuai kebutuhan siswa. Salah satunya dengan penggunaan metode belajar Live Interaktif untuk les privat matematika.

Co-Founder Sinotif Anthonyus Kuswanto mengatakan, metode Live Interaktif berbeda dengan metode belajar online pada umumnya. Metode ini memungkinkan siswa untuk belajar secara dua arah.

“Kami menggunakan aplikasi Zoom, serta Microsoft One Note dan pen tablet untuk menggantikan buku catatan. Karena berlangsung dua arah, orangtua bisa melihat hasil belajar siswa melalui link Microsoft One Note,” jelas Kuswanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (25/10/2023).

Kuswanto mengatakan, metode tersebut sebenarnya sudah mulai diaplikasikan sejak pandemi Covid-19 melanda. Adapun pembelajaran yang diberikan telah disesuaikan dengan kurikulum, baik Kurikulum Nasional, Nasional+, maupun Kurikulum Internasional, seperti International Baccalaureate (IB) dan Cambridge.

Baca juga: Perjuangan Internasionalisasi Bahasa Indonesia

Sebagai informasi, Sinotif tak hanya menyediakan bimbingan belajar (bimbel) matematika, tetapi juga ilmu eksakta lain, yakni Fisika dan Kimia. Ketiga pelajaran ini kerap dianggap sulit bagi sebagian siswa di Indonesia.

“Kami memiliki pengalaman (dalam) mengaplikasikan Sinotif Learning Method selama lebih dari 20 tahun. Metode ini terbukti dapat meningkatkan nilai siswa dengan continuous improvement,” ucap Kuswanto.

Sinotif Learning Method, lanjut dia, terdiri atas empat metode. Pertama, Specialized. Artinya, siswa akan dibimbing oleh tiga guru yang mencakup guru spesialis matematika, fisika, dan kimia. Mereka merupakan pengajar ahli dan tersertifikasi khusus.

Kedua, Personalized. Artinya, pembelajaran yang diberikan berfokus pada kebutuhan siswa. Mereka bahkan bisa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar. Adapun catatan dan laporan belajar akan dikirimkan setiap selesai sesi belajar.

Ketiga, Systemized. Metode ini membuat proses belajar menjadi mudah dan efektif. Siswa akan mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep.

Baca juga: 4 Kampus Top Luar Negeri dengan Banyak Pilihan Beasiswa

Keempat, Limitless, yakni layanan e-learning 24 jam nonstop melalui seratusinstitute.com. Lewat laman ini, siswa dalam belajar secara mandiri serta menanyakan soal secara instan pada fitur Tanya Jawab Soal.

Dengan metode Live Interaktif dua arah, siswa Sinotif menggunakan aplikasi Zoom dan Microsoft One Note untuk menggantikan buku catatan.Sinotif Dengan metode Live Interaktif dua arah, siswa Sinotif menggunakan aplikasi Zoom dan Microsoft One Note untuk menggantikan buku catatan.

Kuswanto menjelaskan, kombinasi antara metode Live Interaktif, Sinotif Learning Method, serta guru berpengalaman yang dihadirkan Sinotif dapat membuat ilmu eksakta bisa dipelajari secara lebih mudah. Terlebih, pembelajaran juga disesuaikan dengan karakter dan gaya belajar siswa.

“Kami berharap, Sinotif dapat membantu lebih banyak siswa dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara, untuk mendapatkan akses belajar eksakta yang lebih mudah dan menyenangkan,” imbuh Kuswanto.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan menjajal bimbel Matematika secara gratis di Sinotif, Anda bisa mengunjungi tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com