Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapkan Pendidikan yang Tepat demi Wujudkan SDM Unggul

Kompas.com - 24/10/2023, 17:50 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Herbet Ang diangkat menjadi Chief Executive Officer (CEO) di Intan Pariwara yang merupakan perusahaan di bidang pendidikan dan penerbitan di Indonesia.

Langkah ini mencerminkan keputusan strategis perusahaan dalam mencapai inovasi pertumbuhan yang berkelanjutan dan melakukan transformasi yang signifikan di Intan Pariwara Group.

Baca juga: Dosen Unnes Ini Lulus S3 dengan IPK 4,00

Herbet Ang selama ini dikenal sebagai President Director Acer Indonesia, sebuah perusahaan teknologi berskala internasional, dan telah berkecimpung di dunia teknologi selama lebih dari dua dekade.

Selama memimpin, Acer Indonesia mendapat berbagai penghargaan terkemuka, seperti Indonesia Customer Service Award (ICSA), Top Brand, dan menjadi merek pilihan nomor satu oleh netizen selama lebih dari satu dekade berturut-turut.

Di dunia pendidikan, Herbet telah aktif mendorong kemajuan transformasi digital pendidikan melalui Acer Smart School Awards (ASSA), Acer Edu Tech, dan Acer Edu Summit. Keputusan Herbet bergabung dengan Intan Pariwara merupakan langkah tepat dalam mendorong perkembangan ekosistem pendidikan nasional.

Produk dan hasil karya Intan Pariwara bukan hanya sekadar sumber informasi akademis, tapi telah menjadi kekuatan pendorong yang membentuk soft skill dan karakter siswa dalam mempersiapkan mereka menjadi individu yang holistik serta berdaya saing tinggi di era global.

Melalui inovasi yang disertai riset mendalam, perusahaan berusaha untuk mencerdaskan, dan membekali siswa dengan bekal keterampilan dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan yang relevan.

Baca juga: Kemendikbud Minta Kampus Jadi Tempat Netral Saat Pemilu

"Upaya mewujudkan SDM unggul harus didukung dengan mempersiapkan pendidikan yang tepat. Salah satunya dengan penguatan sarana dan prasarana yang memadai agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan," kata dia dalam keterangannya, Selasa (24/10/2023).

"Oleh karena itu, kami akan senantiasa mengoptimalkan berbagai produknya dalam rangka membantu mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045 nanti," tambah Herbet.

Herbet berkomitmen melanjutkan tongkat kepemimpinan dengan inisiatif terbaru untuk menghadapi tantangan masa depan.

Baca juga: Marak Mahasiswa Bunuh Diri, Kemendikbud Minta Kampus Lakukan Ini

“Ini adalah kebanggaan bagi saya menjadi bagian dari keluarga besar di perusahaan ini. Sebagai seorang profesional yang sudah lama berkecimpung di industri teknologi, saya melihat banyak ruang yang bisa dikembangkan, termasuk mendorong akselerasi untuk mendukung industri di bidang sarana dan prasarana pendidikan secara nasional," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com