Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dies Natalis Ke-64 Untar: Untuk Indonesia, Dunia, dan Selalu di Hati

Kompas.com - 15/10/2023, 19:55 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - "Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia, Untar Selalu di Hati...". Yel-yel ini kerap berkumandang dalam peringatan puncak Dies Natalis ke-64 Universitas Tarumanagara (Untar) yang digelar pada 14 Oktober 2023, di Kampus Untar, Jakarta.

"Keberadaan Untar di bawah Yayasan Tarumanagara ini tujuannya adalah untuk membangun sesuatu untuk meningkatkan kesejahteraan bersama," tegas Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan dalam sambutan di tengah "Pesta Rakyat" yang digelar sebagai salah satu puncak acara delapan windu Untar.

Rektor berharap segenap sivitas akademika Untar terus berusaha, berpartisipasi, dan berkolaborasi mewujudkan tagline "Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia, Untar Selalu di Hati" meski dihadapkan pada berbagai tantangan.

"Tapi saya yakin dengan kebersamaan, kita dapat meraih ini. Kontribusi Untar dalam pendidikan tinggi sangat diharapkan karena Indonesia membutuhkan SDM Unggul untuk Indonesia Emas," ujar Prof. Agustinus.

"Dan kita ingin siapkan anak muda kita yang studi S1, S2, S3 di Untar untuk berperan serta berkontribusi secara positif dalam pembangunan Indonesia, khususnya menyambut Indonesia Emas 2045," tegasnya lagi.

"Setelah (dies natalis) ini tentu kita akan membangun bersama untuk meraih Untar yang menjadi lebih baik lagi di kemudian hari," pungkas Prof. Agustinus.

Dalam kesempatan sama, Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah III, Noviyanto memuji kegiatan "Pesta Rakyat" dalam puncak dies natalis ke-64 Untar yang juga melibatkan UMKM di dalamnya.

Baca juga: Dies Natalis ke-63 Atma Jaya: Indonesia Punya Andil di Lingkup Global

"Kalau Presiden pernah mengatakan pendidikan tinggi jangan menjadi menara gading, hari ini kita pesta rakyat di sini, hari kita kita semua melihat Untar menyatu dengan lingkungannya dengan demikian amanat Presiden itu sudah diimplementasikan dengan baik oleh Untar," ungkapnya.

Kabag Umum LLDikti WIlayah III juga menyampaikan, "selamat untuk dies natalis ke-64 Untar yang secara konsisten menjaga kualitas dan mutunya, dan kami LLDikti banyak dibantu oleh Untar."

Rangkaian Dies Natalis Untar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com