Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisuda XII Kalbis Institute, Rektor Ajak Terus Berkomitmen pada Kebaikan Dunia

Kompas.com - 21/09/2023, 17:18 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kalbis Institute menggelar wisuda ke-12 untuk Program Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2022/2023 di Maria Convention Hall, Jakarta Utara pada 21 September 2023 mengusung tema “Kalbis for More Progressive Indonesia”.

Wisuda kali ini, Kalbis Institute meluluskan 361 lulusan terdiri dari 191 wisudawan dan 170 wisudawati, terbagi atas:

  • 12 lulusan Program Studi Magister Manajemen
  • 31 lulusan Program Studi Akuntansi
  • 92 lulusan Program Studi Manajemen
  • 101 lulusan Program Stud Ilmu Komunikasi
  • 48 lulusan Program Studi Sistem Informasi
  • 37 lulusan Program Studi Informatika
  • 40 Lulusan Program Studi Desain Komunikasi Visual

IPK tertinggi diraih wisudawan dari Program studi Sistem Informasi dengan capaian IPK 4.00.

Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas berpesan agar para lulusan dapat terus berkembang dan membawa perubahan serta perningkatan yang lebih baik tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan Indonesia.

“Sebagai lulusan, anda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan. Dunia membutuhkan pemimpin yang bijaksana, pemikir yang kreatif, dan individu yang berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif," ujarnya.

Rektor menlanjutkan, "saya yakin bahwa anda akan menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan dunia saat ini."

Sesuai dengan tema wisuda kali ini, Kalbis for more Progressive Indonesia, Rektor Kalbis Institute berharap ke depan para wisudawan mampu bersaing di era yang semakin maju dan membawa manfaat, dampak yang luar biasa serta kebaikan untuk lingkungan sekitar.

"Teruslah berusaha dan berkontribusi pada kebaikan dunia,” pesannya.

Wisuda kali ini juga dihadiri langsung oleh Prof. Toni Toharudin (Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III), Burhanudin (Bupati Belitung Timur), dan Romo Odemus Bei Witono SJ, (Direktur Perkumpulan Strada).

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan pula berbagai capaian prestasi mahasiswa Kalbis Institute selama tahun 2023. Salah satunya, Randy Liaw (Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2021) sebagai Finalis 12 Besar Pemilihan Mawapres 2023 yang diselenggarakan LLDikti Wilayah III.

Adapula Sofie Kemala Fatiha (Mahasiswa Manajemen 2019) meraih Medali Perak Lomba Renang Cabang 50m dan 100m Gaya Punggung yang diselenggarakan Festival Akuatik Indonesia 2023.

Baca juga: Di Wisuda Politeknik ATMI, 189 Perusahaan Telah Menerima Alumnus

 

Tim mahasiswa Kalbis Institute "Tabe Nori" (produk makanan), gabungan mahasiswa Program Studi Informatika dan Akuntansi Kalbis Institute, memenangkan Hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) yang diselenggarakan Kemendikbudristek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com