Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensa Indonesia Lantik Mischka dan Devon Sebagai "Friends of Mensa"

Kompas.com - 23/08/2023, 11:02 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

 

KOMPAS.com - Mensa Indonesia melantik Mischka dan Devon, kakak beradik sarat prestasi pemenang lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional, sebagai "Friends of Mensa" di Jakarta pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Sebagai informasi, Mensa merupakan komunitas internasional yang menghimpun individu dengan kemampuan intelektualitas luar biasa atau IQ (an intelligence quotient) di atas rata-rata.

Kedua kakak adik berprestasi ini menerima pin "Friends of Mensa" yang disematkan langsung oleh Chairman Mensa Indonesia, Satriadi Gunawan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai yang diusung Mensa tersampaikan kepada masyarakat luas.

Dalam kesempatan tersebut, Mensa Indonesia meluncurkan komitmen baru dengan mengusung tema “Keragaman dalam Kecerdasan”.

Komitmen ini diluncurkan sebagai bagian perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun, untuk mendorong akses setara bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dalam mengembangkan potensi intelektual yang beragam.

"Kami berdua sangat bersyukur bisa bergabung dengan komunitas Mensa, karena kita bisa melihat unique opportunity untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan orang orang yang memiliki kemampuan dan potensi yang hebat dari background yang berbeda-beda dan
mendukung keragaman dalam kecerdasan," ungkap ucap Mischka.

"Melalui Mensa, kami berharap bisa berkolaborasi bersama-sama mewujudkan suatu komunitas yang baik dan positif," lanjutnya. 

Devon menambahkan, "kami ingin bisa bersama Mensa, berkontribusi dalam mendukung
perkembangan teman-teman generasi muda indonesia."

"Kami ingin memberikan semangat dan motivasi kepada anak anak muda Indonesia, supaya generasi muda Indonesia berani bersaing, dan memiliki peran yang penting tidak hanya di indonesia, melainkan di kancah internasional," tegasnya.

Rangkul keberagaman intelektual

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com