Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Mahasiswa Kalbis Institute Raih "Best Video" Ajang "International Business Pitching Competition"

Kompas.com - 16/08/2023, 22:24 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Tiga mahasiswa Kalbis Institute berhasil meraih penghargaan medali emas di ajang "International Business Pitching Competition" untuk kategori Best Video. Mereka tergabung dalam tim Kamijaga.id.

Ketiga mahasiswa Kalbis peraih medali emas tersebut yakni:

  • Daniel Reynard Kurniawan (Informatika Kalbis Institute Angkatan 2021)
  • Saviour Carsten (Manajemen Kalbis Institute Angkatan 2021)
  • Joseph Chou Jyh Yeong (Informatika Kalbis Institute Angkatan 2021)

"Kalbis Institute sangat mengapresiasi dan turut bangga kepada tim Kalijaga dan berharap dengan adanya kemenangan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk mahasiswa lainnya agar lebih terpacu untuk menciptakan beragam karya bermanfaat serta inovatif," ungkap Raymond Christantyo, Head of Admission and Communication Kalbis Institute (16/8/2023).

"Untuk acara Youthpreneur in Action sendiri diharapkan juga dapat membuka kesempatan bagi young entrepreneur untuk memperluas jaringan yang lebih luas sebagai bekal masa depan," harap Raymond.

Ia juga berharap ajang ini dapat melahirkan generasi entrepreneur muda yang memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan perubahan inovatif yang dapat berguna menjadi solusi nyata dan berdampak langsung terhadao masyarakat.

Inovasi bisnis entrepreneur muda

Sebagai informasi, ajang "International Business Pitching Competition" merupakan bagian dari Youthpreneur in Action (YPIA) yang diadakan memperingati dies natalis ke-10 Podomoro University bekerja sama dengan Babson Global, Inc.

Kompetisi tahun ini mengangkat tema "The Engine of Growth and Development of The World; US" dan diikuti 100 peserta dari 42 kampus dari 7 negara yakni Indonesia, Filipina, Brazil, Portugal, India, Thailand dan Jerman.

Baca juga: Siswa Jatim Terbanyak Diterima PTN 2023, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah, Pertahankan Prestasi!

Pada ajang kompetisi ini, peserta diminta mempresentasikan inovasi bisnis, baik yang masih berupa ide maupun yang sudah berjalan dengan tujuan untuk mengajak dan mendukung mahasiswa di seluíuh dunia untuk berbagi ide-ide inovasi bisnis mereka.

Diharapkan ide tersebut dapat dikembangkan juga diimplementasikan agar menginspirasi anak muda lain untuk berkontribusi dalam menciptakan solusi atas masalah yang ada di dunia dengan beragam inovasi baru.

Tim Kamijaga dari Kalbis Institute membawa ide bisnis berjudul “Kamijaga.id” yang merupakan bisnis menengah yang menawarkan berbagai solusi inovatif untuk mengatasi masalah sosial melalui pemanfaatan teknologi digital untuk menyediakan layanan asuransi dan kedokteran hewan.

Produk yang ditawarkan antara lain yaitu layanan asuransi bersama, adopsi gratis, layanan informasi untuk hotel hewan peliharaan, infoímasi marketplace hewan, dokter online, donasi hewan, dan GPS tracker yang tersedia di aplikasi Kamijaga.id.

Melalui video kreatif tentang profil bisnis yang dibuat untuk meningkatkan branding dan awareness masyarakat, video tersebut berhasil membawa tim kamijaga.id meraih penghargaan Best Video di Youthpreneur in Action 2023.

Baca juga: Tiga Mahasiswa Raih Kontrak Kerja hingga Modal Rp 50 Juta dari Menves

 

“Ini menjadi bukti bahwa proses pendidikan di Kalbis Institute mampu menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang tangguh, siap bersaing, serta memiliki kemampuan untuk bersaing di pasar global," ungkap Raymond.

"Ke depan kami akan terus mendorong mahasiswa untuk terus berpretasi secara akademik dan non akademik, semata mata untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia,” tutup Raymond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com