Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan SDM Teknisi Handal, Binus Aso School of Engineering Gelar "Summer Course" di Jepang

Kompas.com - 16/08/2023, 21:16 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Bina Nusantara (Binus) University menghadirkan Binus Aso School of Engineering (BASE) dengan program Summer Course khusus untuk mempersiapkan SDM calon teknisi.

Summer Course BASE ini digelar secara rutin setiap tahun di kota industri Jepang, Fukuoka.

Seperti diketahui, Jepang adalah salah satu negara maju dengan teknologi dan mesin yang semakin di depan. Bahkan, setiap tahunnya Jepang selalu masuk dalam jajaran negara terbaik dalam Indeks Inovasi Global.

Perkembangan teknik dan teknologi ini tentunya turut berdampak positif pada perekonomian Jepang.

Oleh sebab itu, Binus University tidak segan-segan untuk menggaet pihak Jepang, yakni Aso College Group.

Sebagai informasi, Aso College Group merupakan perkumpulan dari perguruan tinggi terbesar di Jepang Barat yang sudah mempunyai standar pendidikan internasional dan sudah berjalan lebih dari 150 tahun.

Kelompok ini bahkan sudah bekerja sama dengan beberapa institusi global, mencakup hingga 13 negara. Binus University menjadi satu-satunya institusi pendidikan Indonesia yang berhasil berkolaborasi dengan ASO College Group ini.

Kerja sama ini terjadi karena baik Binus University ASO College Group dan BINUS University memiliki tujuan yang sama. Kedua belah pihak ingin program Summer Course BASE dapat memberikan pengalaman akademik dan industri secara bersamaan di Fukuoka.

Prof. Fergyanto E. Gunawan, Dekan Binus ASO melalui rilis resmi (16/8/2023) menyampaikan harapannya, melalui program ini mahasiswa Binus  University ditargetkan menjadi SDM engineers yang lebih unggul dan unik daripada mahasiswa teknik dari universitas lain.

Baca juga: BTPN Syariah Buka 34 Lowongan Magang Kampus Merdeka, Ini Kriterianya

Summer Course Binus Aso

Program Summer Course BASE dilaksanakan dengan mengirimkan sejumlah mahasiswa terbaiknya ke Jepang.

Mahasiswa diharapkan mampu memanfaatkan kesempatan terbaiknya dalam membangun networking global dan menimba ilmu dari tokoh industri saat mengunjungi industri ternama, seperti Toyota Kyushu (Miyata Factory).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com