Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Pendidikan Seni, Ganara Art dan TMII Resmikan "Desa Seni Ganara"

Kompas.com - 16/08/2023, 12:05 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI, Ganara Art, lembaga pendidikan seni budaya, berkolaborasi dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) meresmikan Desa Seni Ganara pada 14 Agustus 2023.

Desa Seni Ganara menjadi taman seni terbesar di Jakarta dengan luas terbentang lebih dari 10.000 m2.

“Mimpi besar Ganara Art adalah seni untuk semua. Selaras dengan harapan Taman Mini Indonesia Indah untuk memberikan kesempatan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengalami kebudayaan Nusantara dalam satu lokasi yang kaya oleh budaya," ungkap Tita Djumaryo, Founder dan CEO Ganara Art.

"Maka Desa Seni Ganara hadir untuk melengkapi pengalaman ini dengan kegiatan seni interaktif, kreasi seni digital, rekreasi seni di taman dan beragam galeri serta wadah berkegiatan untuk semua lapisan masyarakat," jelas Tita Djumaryo.

"Desa Seni Ganara juga menjadi wadah masyarakat bisa berinteraksi dengan belasan seniman serta toko buku langka, yang terus melanjutkan berkarya meneruskan yang sudah dirintis di Desa Seni sebelumnya," lanjutnya.

Desa Seni Ganara di TMII, ujar Tita Djumaryo, menjadi area terbesar yang dikembangkan oleh Ganara Art setelah satu dekade dalam mengambil peran dalam dunia seni dan pendidikan Indonesia.

Claudia Ingkiriwang, Direktur Utama PT Bhumi Visatanda Indonesia pengelola TMII menyampaikan, “sebagai taman besar yang bercerita tentang Indonesia, kami sangat gembira menyambut kedatangan Ganara Art sebagai sebuah Art Space."

"Ganara Art tentunya akan melengkapi pengalaman pengunjung saat datang di TMII. Selain menjelahi dan menjadi bagian dari Budaya Indonesia, kini pengunjung juga bisa mengeksplorasi seni di sini," jelasnya.

Baca juga: Lembaga Pendidikan Seni Budaya Ini Sajikan Elemen Ibu Pertiwi

 

"TMII berkomitmen memberi ruang ruang ekspresi bagi para pelaku seni dan juga penikmat seni agar terus bisa mengembangkan seni. Dengan suasana yang nyaman, lengkap, dan harga yang terjangkau diharap kedatangan Ganara Art menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika datang ke TMII,” ujar Claudia.

Desa Seni Ganara TMII

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com