Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulus "Cum Laude" S2 Unmul, Wandy Tegaskan Pendidikan Jadi Kunci Pembentukan Karakter

Kompas.com - 31/07/2023, 16:12 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Wandy Aditya Wiranda, influencer asal Samarinda, Kalimantan Timur di tengah kesibukannya berhasil lulus program Magister Sains S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman dengan IPK 3.92 dan menyandang predikat kelulusan Cum Laude.

Pria yang disapa Wandy ini telah menyelesaikan studi program magister tepat waktu. Melalui rilis resmi Wandy (31/7/2023) membagikan pengalaman penting pendidikan di jaman sekarang.

"Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan seseorang. Namun pendidikan bukan hanya belajar saja akan tetapi pengalaman yang diwariskan oleh generasi ke generasi," ungkap Wandy.

Ia menegaskan, pendidikan merupakan kunci dari kesuksesan di masa depan, bukan hanya di dunia kerja saja akan tetapi juga dalam pembentukan karakter seseorang, budi pekerti dan hal lainnya.

"Dengan pendidikan, seseorang tahu bagaimana mengembangkan dirinya, memiliki rasa kepercayaan diri tampil di muka umum, cara berkomunikasi, memiliki teman dan relasi yang luas," jelasnya.

Wandy menegaskan, “saya yakin sekali pendidikan itu penting, kalau seseorang ingin berkarier di suatu bidang, ya harus perbanyak pengalaman hidup dan banyak belajar.”

Dari pencapaian Wandy pada saat ini tidaklah semudah yang dibayangkan, akibat keterpurukan saat pandemi tahun 2021 lalu membuat ia bertekat mengadu nasib di DKI Jakarta.

Dengan bermodalkan pendidikan, keahlian yang ia miliki, dan semangat belajar tinggi, serta menyukai tantangan baru pada saat ini Wandy tengah menggeluti dunia entertaiment.

Wandy mengakui, pendidikan menjadi pondasi kuat dalam menghadapi tantangan di dunia hiburan dan bisnis yang beragam terus berubah.

“Untuk mendapatkan pendidikan yang layak, saat ini pemerintah sudah mengeluarkan beberapa jalur beasiswa yang dapat di akses, dari beasiswa untuk masyarakat kurang mampu maupun beasiswa bagi mahasiswa berprestasi,” ungakap Wandy.

Baca juga: Siswa, Ini Dampak Kolonialisme di Bidang Pendidikan

Wandy berharap dengan adanya sadar akan pendidikan, menjadikan kita semua memiliki cara pandang untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang.

“Motivasi dapat menumbuhkan semangat mencapai suatu tujuan hidup, motivasi yang kuat akan memiliki apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap hidup ini. Jangan ragu melangkah kedepan mencapai kesuksesan hidup,” tutup Wandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com