Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Hari Anak Nasional 2023, Mischka Devon Dukung "Jelajah Sapa" Kementerian PPPA

Kompas.com - 14/07/2023, 10:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Dua bersaudara sarat prestasi, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, memberikan dukungan dalam kegiatan Jelajah Sahabat Perempuan dan Anak (Jelajah Sapa) yang digagas Menteri PPPA Bintang Puspayoga pada Kamis (13/7/2023) sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Anak Nasional 2023.

Mischka Aoki dan Devon, kakak beradik peraih lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional, melalui rilis resmi (14/7/2023) mengaku sangat bersyukur dapat berperan dan ambil bagian dalam program "Jelajah Sapa" dari Kemen PPPA.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari acara ini, bisa berkunjung dan bertemu dengan banyak sekali anak-anak yang memiliki bakat luar biasa," ungkap Mischka.

"Kami berdua berharap, teman-teman semua mau terus mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif dan terus semangat meraih prestasi," lanjutnya.

Devon menambahkan, "untuk mencapai kesuksesan, yang perlu dilakukan adalah mengembangkan bakat yang dimiliki dan terus semangat mempelajari hal-hal yang baru."

Baca juga: Hari Anak Nasional 2023 Digelar di Kota Semarang, Dihadiri Langsung oleh Jokowi dan Iriana

"Karena karakter semangat belajar dan berprestasi inilah yang harus dimiliki anak-anak Indonesia, dalam menyukseskan generasi Indonesia emas," tegas Devon.

Jelang peringatan Hari Anak Nasional

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mischka Aoki & Devon Kei Enzo (@mischkadevon)

Sebagai rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juni 2023, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga melaksanakan kegiatan "Jelajah Sapa" di 8 delapan lokasi di wilayah Jabodetabek.

Kunjungan secara langsung di Kampung Jurnalis Cilik (KJC) Cilincing, SD Dinamika Indonesia Bantar Gebang, serta Sekolah KAMI, dan secara virtual di 5 (lima) titik lainnya, yaitu Lembaga Perlindungan Khusus Anak (LPKA) Jakarta, LPKA Tangerang, dan Kampung Pemulung Cinere.

Kegiatan "Jelajah Sapa" Kementerian PPPA juga digelar di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa Tangerang Selatan binaan Marwadewa, dan Sekolah Darurat Ibu Kembar yang telah dikunjungi Menteri PPPA sebelumnya pada Rabu (12/7/2023).

Dialog ini dilakukan Menteri PPPA untuk mendengarkan aspirasi, dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar terus belajar, semangat menggapai cita-cita, serta tidak lupa menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Menteri PPPA juga mendorong anak-anak dapat lebih rajin mengonsumsi ikan untuk tubuh yang lebih kuat, cerdas, dan sehat.

Baca juga: Hari Anak Sedunia 2022: Sejarah dan Link Twibbonnya!

Dalam acara kunjungan ini, Mischka dan Devon juga membagikan buku motivasi mereka, "Rumus-Rumus Juara" dengan harapan cerita dan motivasi mereka bisa memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia lainnya.

Program "Sejuta Impian"

Mischka dan Devon membagikan buku motivasi mereka Rumus-Rumus Juara dalam kegiatan Jelajah Sapa yang digelar Kementerian PPPA (12/7/2023) sebagai rangkaian kegiatan jelang Hari Anak Nasional. DOK. PRIBADI/MISCHKA DEVON Mischka dan Devon membagikan buku motivasi mereka Rumus-Rumus Juara dalam kegiatan Jelajah Sapa yang digelar Kementerian PPPA (12/7/2023) sebagai rangkaian kegiatan jelang Hari Anak Nasional.

Mischka dan Devon juga diketahui telah menginisatif program sosial mereka, Sejuta Impian #IndonesiaBerprestasi sejak bulan Februari 2022 lalu.

Melalui program ini, mereka memberikan Beasiswa Olimpiade Internasional kepada pelajar berprestasi dari seluruh penjuru Indonesia agar mereka bisa turut meraih prestasi di berbagai ajang Olimpiade Matematika Tingkat Dunia tanpa biaya apapun.

Mischka dan Devon memberikan dukungan penuh, mulai dari biaya hingga bimbingan persiapan olimpiade.

Selain itu salah satu bagian dari Program Sejuta Impian adalah program Road to School mereka. Mischka dan Devon secara rutin berkunjung ke sekolah-sekolah di seluruh penjuru Indonesia, memberikan motivasi dan tips belajar matematika.

Baca juga: Para Idol Kpop Unggah Foto Masa Kecil Rayakan Hari Anak, Ada yang Saat Masih Bayi

Mischka dan Devon berharap, kedepannya makin banyak lagi anak-anak Indonesia yang lebih semangat lagi untuk terus berkarya dan berprestasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com