Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Pendidikan, Unika Atma Jaya Rangkul ACC

Kompas.com - 05/07/2023, 14:05 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya menjalin kerja sama dengan Astra Credit Company (ACC) dalam hal pengembangan pendidikan yang direalisasikan dalam penandatanganan nota kesepahaman pada Jumat (23/6/2023).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Kampus Semanggi, Unika Atma Jaya oleh Dr. Agustinus Prasetyantoko selaku Rektor Unika Atma Jaya dan Vivi Elfira selaku Executive Vice President Customer Retention ACC.

Baca juga: 4 Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Kerja Tinggi di Luar Negeri

Prasetyantoko menyatakan bahwa melalui kolaborasi ini, Unika Atma Jaya dan ACC dapat turut andil dalam menghasilkan lulusan yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Terlebih karena alumni Unika Atma Jaya sudah tidak diragukan lagi kualitas individunya.

"Kolaborasi antara Unika Atma Jaya dengan ACC ini bisa menjadi awal untuk kita bersama-sama membahas apa yang bisa kita kontribusikan bagi bangsa Indonesia lewat kegiatan dan program yang secara konkret kita sepakati bersama," kata dia dalam keterangannya, Rabu (5/7/2023).

Dia berharap kerja sama yang telah dibangun ini dapat menjadi awal yang baik bagi berbagai bentuk kolaborasi yang lebih luas lagi untuk ke depannya.

Menyoroti banyakanya alumni yang berkarier di ACC, Vivi Elfira mengungkapkan rasa bangga atas kerja sama yang dibangun antara ACC dengan Unika Atma Jaya yang telah terbukti kiprahnya dalam dunia pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan professional.

"Kami berharap bahwa kerja sama ini akan sama-sama saling menguntungkan dan mewujudkan mimpi dari kedua belah pihak, baik ACC maupun Unika Atma Jaya, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," jelas dia.

Seiring dengan bertumbuhnya bisnis, ACC yang mulanya hanya berupa pendanaan untuk kendaraan dan alat berat kini sudah berkembang dalam pembiayaan pendidikan.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan agar ACC dapat menjadi perpanjangan tangan dari Unika Atma Jaya untuk bisa menginformasikan serta menjaring lebih banyak orang untuk menjadikan Unika Atma Jaya sebagai universitas tujuan dalam menimba ilmu di perguruan tinggi.

Baca juga: Ini 9 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan

Selain itu, seluruh mahasiswa Unika Atma Jaya juga memiliki kesempatan yang sama untuk dapat bekerja di ACC.

Sejalan dengan misi tersebut, Unika Atma Jaya berkolaborasi dengan ACC untuk mengupayakan kemajuan kualitas pendidikan bagi generasi muda di Indonesia.

Dengan memiliki kesamaan nilai, Unika Atma Jaya merupakan partner yang tepat untuk dapat mendukung kepedulian terhadap kesejahteraan sosial dan mewujudkan impian terkait kebutuhan akan pendidikan bagi masyarakat di Indonesia.

Baca juga: PPDB Jakarta 2033 Jalur Tahap Akhir SD-SMA Masih Buka, Cek Cara Daftar

Memegang teguh Nilai KUPP yang dibangun sejak awal, Unika Atma Jaya senantiasa konsisten menjadi lembaga yang unggul dan terdepan pada bidang ilmiah serta mengedepankan kepedulian terhadap martabat manusia dan kesejahteraan sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com