Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat YPPH, Grup Lippo Terangi Pendidikan hingga Daerah 3T

Kompas.com - 25/06/2023, 13:30 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stepahnie Riady menyatakan, saat ini YPPH sudah memiliki 52 sekolah dan perguruan tinggi di tanah air.

Sekolah dan perguruan tinggi itu ada Universitas Pelita Harapan (UPH), Sekolah Lentera Harapan, Sekolah Pelita Harapan, Sekolah Dian Harapan, UPH College, dan Hope Academy.

Baca juga: Cetak Pemimpin Unggul, UPH Tebar Beasiswa 100 Persen ke Mahasiswa Baru

Asal tahu saja, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) didirikan oleh James Riady yang merupakan CEO Lippo Group. James Riady merupakan anak dari Mochtar Riady yang merupakan pendiri dan pemilik dari Grup Lippo.

Stephanie menyebut, sekolah dan perguruan tinggi yang dimiliki YPPH memiliki segmentasi yang beragam.

Sekolah-sekolah yang dimiliki YPPH tidak hanya ada di perkotaan saja, tapi ada di pelosok negeri Indonesia. Seperti Sekolah Lentera Harapan yang telah ada di Labuan Bajo, Rote, Ambon, Tomohon hingga Papua.

"Sekolah kami ada sampai di daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal)," kata dia kepada media di Kampus Lippo Village, Tangerang, pada Kamis (22/6/2023).

Dia menegaskan, semua kalangan harus memiliki kesempatan untuk bersekolah. Jadi bukan hanya yang di kota saja, tapi juga di pelosok Indonesia harus memiliki kesempatan untuk menimba pendidikan dan ilmu.

"Bahkan jangan orang yang memiliki sumber daya saja, tapi seluruh lapisan masyarakat harus bisa merasakan pendidikan yang bermutu," jelas dia.

Baca juga: Kemenag Bantah Beri Bantuan ke Ponpes Al-Zaytun, tetapi Itu Dana BOS

UPH jadi tempat pendidikan bagi kebutuhan dunia

Universitas Pelita Harapan (UPH) menghadirkan 13 fakultas yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023. Dok.UPH Universitas Pelita Harapan (UPH) menghadirkan 13 fakultas yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Stephanie berharap, salah satu sekolah yang dimiliki YPPH, yakni UPH bisa menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia saat ini dan masa depan.

Dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh media massa kepada YPPH, terlebih untuk UPH selama ini.

"Kita memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan informasi dan pendidikan kepada masyarakat. Tugas ini sangat besar, dan kami sadar tidak dapat melakukannya sendirian. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kemitraan dan sinergi yang telah terjalin dalam memajukan pendidikan Indonesia," jelas dia.

Dia berharap agar kemitraan ini dapat terus berlanjut untuk membawa dampak positif bagi masyarakat melalui pendidikan yang berkualitas dan penyampaian informasi yang akurat dan mendidik.

Baca juga: Kemenag Akan Cabut Izin Ponpes Al-Zaytun jika Ada Pelanggaran Berat

Wakil Rektor bidang Pemasaran dan Pengembangan UPH, Binsar Pandiangan menyatakan telah menyiapkan beasiswa 100 persen kepada mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke UPH. Adapun dana beasiswa yang akan dibagikan mencapai Rp 6 miliar.

Dia mengaku beasiswa 100 persen yang diberikan UPH dalam kegiatan Unbox! yang dilaksanakan pada 22-24 Juni 2023.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com