Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Pemimpin Unggul, UPH Tebar Beasiswa 100 Persen ke Mahasiswa Baru

Kompas.com - 25/06/2023, 11:52 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Pelita Harapan (UPH) mengaku telah menyiapkan beasiswa 100 persen kepada mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi di kampus milik Group Lippo.

Adapun dana beasiswa yang akan dibagikan mencapai Rp 6 miliar.

Baca juga: 10 Prodi Undip Paling Diminati Jalur UTBK SNBT 2023

Wakil Rektor bidang Pemasaran dan Pengembangan UPH, Binsar Pandiangan mengatakan beasiswa 100 persen yang diberikan UPH dalam kegiatan Unbox! yang dilaksanakan pada 22-24 Juni 2023.

Tak lupa, beasiswa yang akan diberikan UPH disampaikan dalam laman website dan media sosial (medsos) resmi milik kampus.

"Unbox! UPH bertujuan untuk memberikan wadah bagi siswa atau siswi SMA untuk memaksimalkan potensi mereka dan mempersiapkan mereka agar dapat berkontribusi sebagai para pemimpin bangsa yang unggul, kreatif, dan berwawasan luas," ungkap dia di Kampus Lippo Village, Tangerang, pada Kamis (22/6/2023).

Dia menyatakan, anak-anak saat ini yang sedang duduk di bangku pendidikan sekolah merupakan bibit unggul generasi penerus dan penentu masa depan bangsa.

Pada tahun 2045, sebut dia, mereka akan menjadi penduduk usia produktif. Oleh karena itu, institusi pendidikan memiliki peran kunci dalam memberikan pendidikan dam kesempatan berprestasi bagi mereka.

"Untuk itu, kami menghadirkan Unbox! UPH," tegas dia.

Binsar mengungkapkan, acara Unbox! UPH sebenarnya sudah dilaksanakan sejak Januari 2023 dengan melakukan kunjungan atau roadshow ke sejumlah sekolah di wilayah Jabodetabek.

Sementara puncak dari acara tersebut digelar pada 22-24 Juni 2023 di UPH Kampus Lippo Village.

Dia menyebut, peserta yang mendaftar acara ini berasal dari lebih dari 100 sekolah dari wilayah Jabodetabek hingga yang juga ikut berpartisipasi dalam kompetisi Unbox! your Talents.

Baca juga: Heboh Soal Obesitas, Dosen UM Surabaya Ingatkan Hal Ini

Selain itu, ada juga peserta dari kalangan mahasiswa serta masyarakat umum dengan target total 10.000 peserta selama seluruh rangkaian kegiatan.

Dia menambahkan, UPH berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMA dapat mengenal potensi diri, serta memilih jurusan dan universitas yang tepat sehingga mereka dapat mencapai potensi optimal mereka.

"Hal ini sejalan dengan misi UPH untuk mencetak transformational leaders – para calon pemimpin masa depan yang unggul dan mampu membawa dampak bagi Indonesia dan dunia," jelas Binsar.

UPH jadi tempat pendidikan bagi kebutuhan dunia

Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stepahnie Riady menjadi narasumber saat acara Media Gathering 2023 di Kampus Lippo Village, Kamis (22/5/2023).DOK. KOMPAS.com/DIAN IHSAN Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stepahnie Riady menjadi narasumber saat acara Media Gathering 2023 di Kampus Lippo Village, Kamis (22/5/2023).

Direktur Eksekutif Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Stepahnie Riady menyatakan harapannya agar UPH sebagai bagian dari ekosistem YPPH dapat menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan dunia saat ini dan masa depan.

Dia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh media massa kepada UPH selama ini.

"Kita memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan informasi dan pendidikan kepada masyarakat. Tugas ini sangat besar, dan kami sadar tidak dapat melakukannya sendirian. Oleh karena itu, kami mengapresiasi kemitraan dan sinergi yang telah terjalin dalam memajukan pendidikan Indonesia," jelas dia.

Baca juga: Kemenag Bantah Beri Bantuan ke Ponpes Al-Zaytun, tetapi Itu Dana BOS

Dia berharap agar kemitraan ini dapat terus berlanjut untuk membawa dampak positif bagi masyarakat melalui pendidikan yang berkualitas dan penyampaian informasi yang akurat dan mendidik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com