Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podomoro University Gelar "Youthpreneur in Action 2023" Diikuti Mahasiswa 7 Negara

Kompas.com - 23/06/2023, 20:26 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Jelang Dies Natalis ke-10, Universitas Agung Podomoro atau Podomoro University kembali menyelenggarakan Youthpreneur in Action (YPIA), sebuah kompetisi inovasi bisnis internasional yang telah rutin diadakan sejak tahun 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan PUCEL (Podomoro University Centre of Entrepreneur Leaders), Program Studi Kewirausahaan dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan ini sudah berjalan mulai dari awal bulan Mei 2023.

Tahapan dimulai dengan tahap seleksi babak penyisihan hingga final penjurian yang berlangsung pada hari Kamis, 22 Juni 2023 di kampus Podomoro University secara hibrid.

Youthpreneur in Action 2023 mengangkat tema "The Engine of Growth and Development of The World; US" dan diikuti 100 pendaftar dari 42 kampus berasal dari 7 negara; Indonesia, Filipina, Brazil, Portugal, India, Thailand dan Jerman.

Dalam kompetisi bisnis internasional ini, para peserta diminta untuk mempresentasikan inovasi bisnis, baik yang masih berupa ide maupun yang sudah berjalan.

Dalam acara Grand Final terdapat 10 team dari 5 negara yaitu Indonesia, Filipina, India, Brazil dan Jerman yang mempresentasikan proposal bisnis mereka di hadapan para juri.

“Youthpreneur in Action 2023 menjadi acara yang meng-highlight entrepreneurship dari Podomoro University. Inovatif dan berkelanjutan merupakan kata kunci penting yang mesti dimiliki oleh seorang entrepreneur," ujar Rektor Podomoro University, Bacelius Ruru.

"Melalui kompetisi inovasi bisnis berskala internasional ini, Podomoro University ingin mengajak seluruh calon entrepreneur muda untuk berani mengembangkan diri, menciptakan inovasi kreatif serta memperluas jejaring untuk bersama-sama dalam melahirkan generasi entrepreneur muda sukses,” lanjutnya.

Baca juga: Fasilitasi Generasi Muda Berwirausaha, KemenKopUKM Luncurkan Program Entrepreneur Development

Jessie Lumoring, Mahasiswi Kewirausahaan Podomoro University yang juga merupakan Ketua Panitia YPIA 2023 menyampaikan, "kami percaya bahwa generasi muda memiliki potensi luar biasa untuk menciptakan perubahan dan inovasi."

"Dengan platform yang tepat, mereka dapat mengubah ide-ide mereka menjadi solusi yang nyata dan berdampak bagi masyarakat. Inilah yang kami coba wujudkan melalui Youthpreneur in Action 2023," jelas Jessie Lumoring.

Para pemenang "Youthpreneur in Action 2023"

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com