Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk "Forbes 30 Under 30". Steffina Yuli Akselerasi Peningkatan Mutu Pendidikan lewat Kipin EdTech

Kompas.com - 12/06/2023, 15:07 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Steffina Yuli, Chief Business Officer (CBO) Kipin EdTech, terpilih dalam Forbes 30 Under 30 untuk kategori Social Impact terkait upaya Kipin EdTech dalam mengakeselerasi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kipin EdTech sendiri merupakan platform yang menyediakan puluhan ribu konten pembelajaran dengan 5.000 lebih buku, 2.000 video, 50.000 latihan soal, 500 lebih bacaan literasi, software Asesmen Modern, dan Perpustakaan Digital modern dan lengkap untuk sekolah.

Perpustakaan digital ini dapat diakses dengan dan tanpa internet, yang mana menjadi solusi efektif bagi pemerataan pendidikan di Indonesia.

"Saya bersyukur atas penghargaan ini dan saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari jajaran 30 Under 30 Forbes Asia mewakili Indonesia. Ini adalah bukti bahwa kita dapat membuat perubahan positif melalui pendidikan," ujar Steffina Yuli melalui rilis resmi (12/6/2023).

Melalui Kipin EdTech, Steffina berharap pihaknya dapat memberikan kesempatan yang sama kepada semua individu untuk mengakses pendidikan berkualitas, membangun potensi mereka, dan mencapai impian.

Ia mengungkapkan, banyak anak di daerah sulit meraih mimpi untuk mendapatkan pendidikan karena terhalang oleh akses terbatas, masalah internet, dan biaya yang tinggi.

"Kipin EdTech adalah cahaya bagi mereka yang hidup dalam kegelapan pendidikan. Kami ingin memberikan kesempatan kepada setiap individu untuk memiliki peluang dalam mengembangkan potensi, serta memimpikan masa depan yang penuh dengan kemungkinan tak terbatas,” kata Steffina.

Lebih jauh ia menyampaikan, Kipin EdTech juga memainkan peran penting dalam memberdayakan guru di Indonesia. Banyak guru yang berjuang dalam mengajar di tengah keterbatasan sumber daya dan infrastruktur.

Baca juga: Yoriko Angeline Lulus dengan Summa Cumlaude, Suarakan Pentingnya Pendidikan

 

"Dengan bantuan Kipin EdTech Classroom, guru-guru ini dapat menggunakan presentasi multimedia interaktif, simulasi virtual, dan platform kolaboratif untuk meningkatkan kualitas pengajaran mereka," jelasnya.

Ia juga berharap, dukungan Kipin EdTech dapat memicu semangat para guru dalam mengajar dan meningkatkan minat belajar siswa.

"Kipin EdTech adalah mitra terpercaya bagi para pendidik, dan kami berkomitmen untuk memberdayakan mereka agar dapat mempengaruhi dan membentuk masa depan generasi muda,” tambahnya.

Sinergi Pemangku Kepentingan Pendidikan

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com