Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulusan SMKN 1 Glagah Ini Sukses Berbisnis dan Jadi Content Creator Game

Kompas.com - 06/06/2023, 15:44 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Bangkit Pratama merupakan salah satu selebriti di dunia game. Lulusan SMKN 1 Glagah ini juara 1 turnamen Mobile Legends di Banyuwangi, Jawa Timur kerap berbagi ilmu dan pengalaman lewat Instagram dan TikTok.

Bangkit menyadari jika banyak masyarakat yang antusias dengan game. Pengikut di media sosialnya, Instagram dan TikTok pun terbilang banyak.

Dari situ, Bangkit menghidupkan kembali bisnisnya sebelum menjadi seorang content creator.

Baca juga: 23 Kampus Ditutup, Kemendikbud: Mahasiswa Bisa Ajukan Pindah ke Kampus Pilihan

Bisnis yang dijalaninya, yakni Takapedia (@taka_pedia) merupakan platform top up dan jasa joki Mobile Legends, hingga menyediakan aksesoris dan busana berbau game.

Melalui platform tersebut, Bangkit membantu para gamers untuk bisa top up dengan mudah dan aman.

Terlebih, pengalamannya sebagai juara 1 turnamen, membuat bisnisnya semakin dipercaya.

"Selain di Instagram dan TikTok, saya juga berusaha untuk menciptakan konten yang relevan dan menarik, terutama terkait dengan tips dan trik dalam game, review dan berita terbaru seputar game di platform tersebut," ungkap dia dalam keterangannya, Selasa (6/6/2023).

Jadi content creator game sejak 2018

Lulusan SMKN 1 Glagah, Bangkit Pratama sukses jalani bisnis dan menjadi content creator.DOK. Pribadi Lulusan SMKN 1 Glagah, Bangkit Pratama sukses jalani bisnis dan menjadi content creator.

Kini, kata dia, Instagram Takapedia sudah memiliki 627 ribu pengikut dan TikTok Takapedia sudah memiliki 96 ribu lebih pengikut. Dengan raihan itu, membuat dirinya bangga.

"Media sosial sangat ramai antusiasme para gamers. Namun, Instagram menjadi fokus utama. Instagram platform yang paling menyenangkan bagi kami karena memberikan kemampuan untuk berinteraksi langsung dengan penggemar dan pelanggan secara real-time," jelas Bangkit.

Baginya, tantangan terbesar sebagai content creator adalah mempertahankan kualitas dan relevansi konten seiring perubahan tren dan permintaan pasar.

Baca juga: 23 Kampus Ditutup, Kemendikbud: Mahasiswanya Akan Difasilitasi Pindah

Adapun menjadi content creator telah dilakoninya sejak 2018.

Dari situ, dirinya terus berinovasi dan membuat konten game yang baik untuk penonton.

"Misi saya, membuat konten-konten bermanfaat tentang game kepada viewers, memberikan hiburan dengan konten game dan memberikan motivasi kepada mereka," tutur dia.

Bisnis yang dijalankan sudah dirasakan orangtua

Selain konten yang dimilikinya ramai, bisnis yang dijalankannya juga terbilang laris manis.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com