Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: 44 Tahun UBL Berpartisipasi di Dunia Pendidikan

Kompas.com - 05/04/2023, 16:34 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada Universitas Budi Luhur (UBL) yang berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan.

Di usia yang ke 44 tahun, UBL telah ikut berkontribusi mencerdaskan anak bangsa.

"Saya apresiasi langkah-langkah Universitas Budi Luhur yang konsisten mengembangkan pemanfaatan IT dan memberikan solusi mengentaskan permasalahan dalam masyarakat," kata Jokowi dalam sambutannya melalui video tapping di wisuda semester gasal tahun ajaran 2022-2023, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Presiden Jokowi berharap, ke depannya Budi Luhur semakin berkembang, kreatif dan inovatif serta terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Syarat Nilai Rapor dan Ijazah 5 Sekolah Kedinasan, STAN hingga Kemenhub

Menko Perekonomian Airlangga Hartato dalam ucapan wisuda Universitas Budi Luhur semester gasal 2022-2023 mendorong wisudawan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Saudara-saudaru wisudawan-wisudawati orang-orang hebat memberikan hasil yang terbaik. Kami mendorong Universitas Budi Luhur yang berhasil menciptakan transportasi rama lingkungan motor listrik. Para Wisudawan-wisudawati dapat mengharumkan nama bangsa dan negara," ujar Airlangga.

Rektor Universitas Budi Luhur (UBL), Dr. Wendi Usino mengatakan, wisuda dilakukan terhadap 461 mahasiswa dari 5 fakultas.

Antara lain Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Studi Global, Fakultas Teknik serta Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif.

"Ratusan mahasiswa yang di wisuda berasal dari 15 program studi,antara lain Magister Ilmu Komputer, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Akuntansi, Magister Akuntansi, Magister Manajemen, Manajemen, Hubungan Internasional, Kriminologi, Arsitektur, Teknik Elektro, Ilmu Komunikasi dan Magister Ilmu Komunikasi," ucap Rektor Wendi Usino.

Wisuda kali ini, terasa sangat bermakna. Selain dilakukan di masa new normal, kegiatan terasa penuh keberkahan seiring HUT Universitas Budi Luhur pada 1 April 2023.

Baca juga: 4 Sekolah Kedinasan 2023 Ini Tanpa Ada Syarat Tes Fisik, Apa Saja?

Di usia yang ke 44 tahun, banyak prestasi yang diraih kampus tidak hanya di bidang akademik tapi juga non akademik.

Kesuksesan ini dapat tercapai berkat kerjasama pendidik, orangtua dan komitmen mahasiswa selama menempuh pendidikan.

Sebanyak 277 orang ikuti pertukaran mahasiswa program merdeka belajar kampus merdeka untuk pembinaan bela negara, 63 mahasiswa ikuti program studi independen, dan 40 mahasiswa ikuti praktek magang kerja.

Lalu 4 mahasiswa juara program akses permodalan wirausaha muda pemula dari Kemenpora dan prestasi non akademik memperoleh 7 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu dari berbagai turnamen olahraga nasional dan internasional," katanya.

Baca juga: Syarat Daftar Poltekim & Poltekip 2023, Kuliah Gratis Lulus Jadi CPNS

Wendi Usino menambahkan, ke depannya bersama seluruh elemen kampus akan menjadikan Universitas Budi Luhur mencapai level tertinggi demi menggapai tujuan strategis yang telah ditetapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com