Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jadi Praktisi Data? Yuk Daftar Tetris Program Batch 3, Ini Link-nya

Kompas.com - 14/03/2023, 09:27 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Generasi muda yang tertarik di bidang data atau ingin menjadi praktisi data, maka bisa ikut Tetris Program Batch 3: The CEO Project.

Adapun peserta yang bisa ikut program ini terbuka bagi mahasiswa aktif yang bisa bekerja selama 4 minggu.

Atau peserta lulusan SMK, D3, D4, & Fresh Graduate yang sedang mencari pekerjaan di bidang data dan professionals yang tidak terikat kontrak.

Dengan demikian peserta akan membangun pengalaman dari sisi kompetensi, networking secara langsung dengan perusahaan hingga kesiapan pada proses rekrutmen.

Baca juga: Persiapan Kuliah bagi Mahasiswa Baru, Pahami 9 Hal Ini

Untuk masa registrasi Tetris Program Batch 3 ini dibuka hingga 6 April 2023. Apakah kamu tertarik menjadi calon talent data yang andal?

Program ini digelar oleh DQLab sebagai platform belajar online Data Science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Xeratic.

Tentu tujuannya sebagai wadah generasi muda untuk mendapatkan beasiswa belajar Data Science dan memberikan kesempatan karir melalui proses internship dengan CEO atau petinggi perusahaan ternama di Indonesia secara langsung.

Keuntungan ikut Batch 3

Berbeda dari program Tetris Batch 1 & Batch 2, Tetris Program Batch 3 menawarkan keuntungan yang lebih besar diantaranya adalah:

  • Berkesempatan untuk memiliki pengalaman kerja secara langsung untuk berkolaborasi dengan petinggi perusahaan ternama di Indonesia.
  • Membangun networking dengan professional di berbagai industri.
  • Mendapatkan E-certificate yang terakreditasi oleh perusahaan.
  • Berkesempatan untuk scale-up kredibilitas dengan portfolio data dari project nyata di perusahaan.
  • Berpeluang untuk bekerja di perusahaan unggulan.

Gendis Ayu Miranti selaku Head of HRBP & Legal Kompas Gramedia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2023), berharap dengan kolaborasi ini, program Tetris dapat turut berkontribusi dalam perkembangan bisnis KGX melalui penyajian data yang mendukung sebuah pengambilan keputusan manajemen yang efektif.

Baca juga: 9 Tips Memilih Kampus Swasta Terbaik

Dijelaskan, peluang berkarir di bidang data akan terbuka lebar. DQLab menggandeng beberapa perusahaan ternama yang siap membantu kamu selama 4 minggu untuk Virtual Internship bersama para CEO, Direksi & Pimpinan Perusahaan.

Deretan perusahaan tersebut diantaranya Universitas Multimedia Nusantara (UMN), TBS Food, Agile Technica, Ditusi Gaming, Mindtera, UMN Consulting, CAKAP, Inoveti, Telkom Indonesia, KGX, ICE Indonesia dan masih banyak lainnya.

Menurut Feris Thia selaku Founder of Xeratic, dengan permintaan yang sangat tinggi terhadap akses informasi berupa dashboard oleh CEO dan manajemen sebagai end-user untuk mendukung mereka dalam pengambilan keputusan, maka DQLab menjawab kebutuhan tersebut.

Tentunya dengan memberikan skill dan akses kepada para talenta agar dapat berhubungan dan mendukung langsung para CEO dan manajemen industry partner.

Sementara Alexander Johnatan, CEO Office Mindtera, berharap dengan adanya kolaborasi DQLab dengan Mindtera bisa bersama-sama membentuk our next young generations yang siap bekerja.

Dengan bekal-bekal pengetahuan baik itu hardskill maupun softskill yang bisa mereka peroleh selama program Tetris ini.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com