Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa D2-S3 ke Luar Negeri dengan Program Pelatihan Bahasa Gratis

Kompas.com - 13/03/2023, 12:27 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu keahlian penting yang perlu dimiliki mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa adalah keterampilan bahasa.

Banyak program beasiswa yang mensyaratkan skor TOEFL hingga IELTS untuk membuktikan kemampuan berbahasa asingnya.

Bagi kamu yang ingin kuliah di luar negeri tapi masih belum lancar berbahasa asing, jangan khawatir karena ada beasiswa memberikan pelatihan bahasa gratis sebelum perkuliahan dimulai.

Dengan beasiswa ini, mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk memperdalam kemampuan berbahasa asing sebelum memulai kuliah di universitas luar negeri.

Baca juga: Daya Tampung 16 Prodi Baru UNY di UTBK SNBT 2023, Ada Arsitektur

Beasiswa D2-S3 penuh berikan pelatihan bahasa gratis

Pelatihan bahasa ini tentu bisa membantu lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi kegiatan akademik dan berinteraksi dengan mahasiswa lainnya.

Melansir dari akun Instagram Schoters, Senin (13/3/2023) membagikan informasi 5 beasiswa D2-S3 penuh ke luar negeri dengan program pelatihan bahasa gratis. Bagi pejuang beasiswa ke luar negeri, simak informasinya sampai selesai ya.

1. Romanian Government Scholarship

Periode pendaftaran beasiswa program S1, S2, S3 ini biasa dibuka Desember hingga Maret. Beasiswa dari pemerintah Rumania ini memberikan tunjangan hidup, tunjangan akomodasi/asrama, biaya pendidikan, asuransi kesehatan hingga biaya transportasi lokal. Beasiswa ini juga memberikan fasilitas kursus bahasa Rumania selama 1 tahun.

2. DAAD EPOS

Pendaftaran beasiswa S2-S3 di Jerman ini deadlinenya menyesuikan dengan kampus pilihannya.

Beasiswa ini mempunyai banyak benefit. Mulai dari biaya kuliah, asuransi kesehatan serta persiapan kursus bahasa Jerman selama 6 bulan.

Selain itu, penerima beasiswa dapat menerima subsidi akomodasi bulanan dan tunjangan untuk anggota keluarga yang mendampingi di kondisi tertentu.

Baca juga: 5 Universitas Swasta Termahal di Indonesia, Ada Kampusmu?

3. Global Korea Scholarship

Pendaftaran beasiswa Global Korea Scholarship ini terdiri dari dua yakni pendaftaran jalur kedutaan dibuka Februari hingga Maret. Sedangkan pendaftaran jalur kampus dibuka Februari hingga April.

Beasiswa untuk jenjang S2-S3 ini merupakan salah satu favorit dan banyak diincar banyak mahasiswa Indonesia.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com