Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Beasiswa S1-S3 Luar Negeri? Yuk, Ikut University Expo 2023

Kompas.com - 16/01/2023, 12:32 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Sudah lebih dari 50.000 mahasiswa Indonesia yang melanjutkan studinya ke luar negeri di tahun 2022. Angka tersebut diprediksi semakin meningkat di tahun 2023, di mana menurunnya pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktornya.

Kabar baiknya, peluang untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri kini semakin terbuka lebar, termasuk melalui jalur beasiswa.

Bahkan, beberapa negara tujuan belajar favorit seperti Australia, New Zealand, Canada, United Kingdom, dan United States juga menawarkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja di sana setelah lulus kuliah S1 maupun S2.

Baca juga: Berapa Skor TOEFL dan IELTS untuk Daftar Beasiswa LPDP?

Namun, banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum kuliah ke luar negeri, seperti memilih jurusan dan kampus yang tepat, menentukan negara tujuan, rincian biaya yang harus dikeluarkan, hingga kemungkinan untuk mendapatkan beasiswa.

Bila kamu berencana untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri, informasi persiapan hingga peluang beasiswa bisa kamu cari dengan mengikuti pameran pendidikan.

Salah satu pameran pendidikan gratis yang akan digelar dalam waktu dekat ialah Global University Expo 2023 yang diadakan oleh JACK Study Abroad pada 28 Januari 2023 di Swissotel PIK Avenue, Jakarta Utara dan 29 Januari 2023 di Atria Hotel Gading Serpong, Tangerang.

Dalam acara ini, kamu bisa mencari informasi kuliah keluar negeri dengan lebih dari 50 universitas di 10 negara.

Setiap institusi memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan baik untuk jenjang SMA, S1 hingga S3.

Selain info mengenai universitas, jurusan dan biaya, dan negara tujuan, kamu juga bisa mendapatkan informasi berupa beasiswa parsial (potongan uang kuliah hingga 50 persen), persiapan tes seperti IELTS, Tes Minat Bakat dan kesempatan untuk berkarir di negara tujuan setelah lulus kuliah juga akan dijelaskan dalam acara ini.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 Brunei Darussalam 2023, Tunjangan Rp 7 Juta Per Bulan

Kamu juga berkesempatan berdiskusi secara langsung dengan perwakilan dari setiap institusinya dan mendapatkan kesempatan untuk tes IELTS secara gratis dengan syarat tertentu.

Untuk mengikuti Global University Expo 2023 kamu bisa mendaftar gratis di situs bit.ly/globaluniexpo2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com