Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S1-S2 di Sydney Australia 2023, Uang Saku Rp 50 Juta

Kompas.com - 07/11/2022, 11:21 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Australia menjadi salah satu negara favorit pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi jenjang S1 maupun S2.

Kabar baiknya, universitas ketiga terbesar di kota Sydney yaitu Macquarie University kini tengah membuka peluang beasiswa parsial untuk jenjang S1 dan S2 bagi pelajar Indonesia.

Pada tahun ini, Macquarie University menempati peringkat 10 di Australia dan 175 dunia menurut Times Higher Education World University Rankings.

Beberapa jurusannya berada dalam peringkat top 50 dunia seperti Linguistics, Philosophy, Classics and Ancient History. Sementara top 100 dunia seperti Accounting and Finance, Earth and Marine Sciences, Education, English Language and Literature, Geography, Geology, Geophysics, dan Psychology.

Baca juga: 4 Beasiswa S1 di Singapura 2023: Kuliah Gratis, Uang Saku Rp 72 Juta

Hal menarik lainnya, Macquarie Graduate School of Management merupakan salah satu fakultas bisnis tertua di Australia yang sudah terakreditas AACSB International (The Association to Advanced Collegiate School of Business).

Program jurusan unggulannya seperti MBA dan Masters in Management, Marketing, dan Finance termasuk dalam top 50 dunia.

Terdapat juga sejumlah fasilitas baru dengan kualitas kelas dunia yang dibangun di Macquarie University seperti Central Courtyard Precinct yaitu Student Hub khusus untuk mahasiswa Macquarie University dengan fasilitas mumpuni, Arts Precinct, dan The Incubator untuk mahasiswa yang tertarik membangun bisnis start-up nya sendiri.

Macquarie University, AustraliaDok. JACK Study Abroad Macquarie University, Australia

Dari segi lokasi, Sydney merupakan kota dengan pusat perekonomian terbesar di Australia, di mana sejumlah perusahaan-perusahaan besar dunia berlokasi di Sydney.

Sydney juga merupakan kota yang dinamis, banyak sekali pusat objek wisata dan sejumlah acara-acara besar yang diselenggarakan di Sydney.

Kesempatan untuk tinggal dan bekerja di Sydney selama 2 tahun juga tersedia melalui program Post-Study Work Visa untuk mahasiswa internasional yang lulus dari Macquarie University.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Cakupan beasiswa Macquarie University 2023

Di tahun 2023, Macquarie University menawarkan berbagai macam program beasiswa untuk pelajar internasional yaitu:

1. ASEAN Scholarships berupa potongan uang kuliah sebesar AUD 10.000 atau sekitar Rp 100 juta per tahun.

2. Vice-Chancellor Scholarships berupa tambahan potongan uang kuliah sebesar AUD 10.000 atau sekitar Rp 100 juta di tahun pertama (ada proses seleksi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).

3. Sponsored Student Grant berupa tambahan uang saku senilai AUD 5.000 khusus untuk pelajar internasional yang sudah mendapatkan beasiswa penuh atau sponsor untuk pendanaan kuliahnya.

Seluruh program beasiswa ini berlaku bagi pelajar internasional yang akan mengambil kuliah S1 maupun S2 di bulan Februari maupun Juli 2023.

Baca juga: Syarat Skor TOEFL dan IELTS untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023, Siap-siap

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com