Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daftar Job Fair Nasional 2022, Ada 18.000 Lowongan Kerja dan Magang

Kompas.com - 27/10/2022, 13:51 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Bagi kamu yang tengah mencari kerja, termasuk fresh graduate yang ingin menambah pengalaman kerja atau menguasai skill baru, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menghadirkan 18.000 lowongan kerja dan magang di Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional pada 28-30 Oktober 2022.

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2022 berlangsung mulai besok, yakni pada 28-30 Oktober 2022 di Hall-A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

"Ayo tunggu apalagi siapkan CV Rekanaker dan jangan lupa besok datang ke Festival Pelatihan Vokasi & Job Fair Nasional 2022," tulis Kemnaker melalui akun sosial media, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Super Indo Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA-SMK, D3-S1, Segera Daftar

Selain memghadirkan 18.000 lowongan kerja, tersedia pula 848 lowongan magang di perusahaan besar bagi fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja. Termasuk puluhan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas.

Beberapa perusahaan besar yang membuka peluang magang di Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2022 ialah BPJS Kesehatan, Bank BRI, PT Sinar Sosro dan banyak lainnya.

"Kapan lagi kan bisa ikut program magang di perusahaan besar yang kamu inginkan?" imbuh Kemnaker.

Selain bursa kerja, peserta juga bisa mengikuti beberapa kegiatan yang ada di Job Fair Nasional 2022, salah satunya Festival Pelatihan Vokasi.

Baca juga: BCA Buka 22 Lowongan Kerja Lulusan S1-S2 dari Semua Jurusan

Festival Pelatihan Vokasi merupakan kegiatan pelatihan vokasi, mulai dari Open Day Pelatihan Vokasi, Festival Pelatihan Vokasi, Temu Alumni Pelatihan Vokasi, Job Fair and Walk In Interview, Pameran Pelatihan Vokasi, dan Konser Ketenagakerjaan.

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2022 digelar gratis. Informasi pendaftaran silakan akses pada website https://fpv.kemnaker.go.id/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com