Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didit Ratam Terpilih sebagai Ketua Iluni UI 2022-2025

Kompas.com - 02/09/2022, 11:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.comDidit Ratam terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) periode 2022-2025. Penetapan Ketua Umum Iluni UI ini dilaksanakan pada Minggu, 28 Agustus 2022, di Balai Sidang Universitas Indonesia.

Didit Ratam memperoleh 42,29 persen suara dari total vote 10.096 suara melalui sistem e-voting lewat aplikasi UI Connect.

Dengan demikian, Didit akan melanjutkan kepemimpinan Iluni UI dari sebelumnya dipimpin oleh Andre Rahadian yang telah berakhir masa tugas.

Didit dalam pernyataannya mengucapkan terima kasih kepada semua alumni UI, khususnya kepada Iluni UI periode 2019-2022, dan Panitia Pemilla Ketua Umum Iluni UI.

"Iluni UI akan kami bawa untuk mencapai manfaat nyata bagi alumni UI, almamater, dan bagi Indonesia. Iluni UI hadir untuk alumninya, almamaternya, dan harus hadir untuk Indonesia," ujar Didit dalam sambutannya.

Didit menegaskan, Iluni UI akan berupaya untuk menghadirkan kolaborasi inklusif dengan menggandeng segenap komponen alumni, baik alumni setiap fakultas di UI, semua Iluni wilayah se-Indonesia, maupun semua Iluni chapter.

"Kita kolaborasikan bersama alumni di mana pun berada. Tidak lain tidak bukan, hanya untuk membawa manfaat, berasa dampaknya bagi setiap alumni, karena Iluni UI harus dirasakan manfaatnya untuk setiap alumni,” tegas Didit.

Didit melanjutkan, Iluni UI harus dirasakan manfaatnya oleh almamater dan bisa memberikan solusi bagi masalah-masalah nasional yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Didit mengajak segenap alumni UI untuk bersama-sama membawa Iluni UI maju, membawa manfaatnya, dan menjalankan transmisi ke arah yang lebih progresif.

Baca juga: Iluni UI dan Ika Usakti Jalin Kerja Sama Bangun Sistem Jejaring Alumni Era Digital

“Kemenangan dalam kontestasi Pemila ini bukanlah garis finis, melainkan awal dari pengabdian," ujar Didit mengingatkan.

"Untuk itu, saya mengajak kepada segenap alumni UI yang saya cintai, sekarang saatnya kita menyingsingkan lengan baju, bekerja bersama dengan guyub membawa manfaat yang berasa dampaknya bagi segenap alumni UI,” pungkas Didit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com