Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Adisutjipto Expo 2022: Cetak Generasi Unggul dan Berkarakter

Kompas.com - 04/06/2022, 19:33 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Seiring perkembangan teknologi, dunia digital membawa perubahan luar biasa di segala bidang. Tak terkecuali bagi dunia pendidikan. Karena itu, insan pendidikan harus siap dengan perubahan tersebut.

Terlebih bagi peserta didik atau siswa harus menjadi generasi penerus bangsa berbudaya, berkarakter, berbakat, kreatif, mampu berpikir kritis dan sebagai agen perubahan yang penuh solusi.

Hal itulah yang ingin dicapai oleh lembaga pendidikan Sekolah Angkasa. Terlebih Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adisutjipto yang membawahi Sekolah Angkasa mulai dari Jenjang KB-TK Angkasa Adisutjipto, SMP Angkasa Adisutjipto, SMA Angkasa Adisutjipto dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto punya komitmen.

Baca juga: FESA TNI AU, Wujud Komitmen Yasarini Majukan Pendidikan

Yakni menjadikan Sekolah Angkasa sebagai Sekolah Unggulan Terpadu dengan menitikberatkan pada pengembangan peserta didik melalui pendidikan agama, kreativitas, cinta dirgantara, karakter, budaya dan bahasa.

Tentu untuk mempersiapkan peserta didik berintegritas dan berbakat yang siap menghadapi persaingan global di era digital ini.

Angkasa Adisutjipto Expo 2022

Terkait hal itu, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto mengadakan kegiatan yang dapat merangsang bakat dan minat peserta didik berupa pameran pendidikan bertajuk Angkasa Adisutjipto Expo 2022 bertema "Melesat Menggapai Mimpi Bersama Sekolah Angkasa".

Adapun pelaksanaan Angkasa Adisutjipto Expo 2022 ini berupa jalan santai bersama personel TNI AU Lanud Adisutjipto dan keluarga serta masyarakat umum dengan rute Sekolah Angkasa Adisutjipto dan berakhir di pelataran Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla Yogyakarta), Jumat (3/6/2022).

Pada saat jalan santai ke sekolah-sekolah, personel TNI AU Lanud Adisutjipto beserta keluarga dan masyarakat dapat berkeliling sekolah.

Baca juga: Rekrutmen Tamtama TNI AU 2022 bagi Lulusan Minimal SMP, Tertarik?

Di situ semuanya bisa melihat fasilitas sekolah serta pameran pendidikan, dikenalkan kegiatan ekstrakurikuler, kemahiran entrepreneurship siswa yang digelar di sekolah.

Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan kepada personel Lanud Adisutjipto bahwa Sekolah Angkasa menciptakan perubahan baru, "new look, new spirit".

Pada kegiatan itu, ribuan pengunjung yang merupakan personel TNI AU Lanud Adisutjipto beserta keluarga, orang tua dan wali siswa Sekolah Angkasa serta masyarakat umum, terlihat antusias.

Ini karena semua bisa melihat pameran pendidikan dan pertujukan seni yang digelar diantaranya monolog, drumband, pencak silat, Pop Dance, PMR, Pramuka, Seni Tari dan Budaya, teater, dan puisi.

Sedangkan bagi Sekolah Angkasa, kegiatan ini menjadi media informasi dan sarana untuk warga Lanud Adisutjipto yang ingin mendaftarkan putra-putrinya di sekolah Angkasa Adisutjipto Yogyakarta.

Baca juga: Menilik Kisah Toleransi Korban Pesawat Dakota VT-CLA, Penting Diketahui Generasi Muda

Sebab, setiap stand Sekolah Angkasa juga menyediakan pendaftaran peserta didik baru secara online.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama sebagai Pembina Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto mendukung penuh kegiatan Angkasa Adisutjipto Expo 2022.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com