Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadhan, Alumnus UI dan ITB Luncurkan Layanan Kesehatan Helix Care

Kompas.com - 05/04/2022, 14:29 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Alumnus UI dan ITB berkolaborasi meluncurkan layanan kesehatan Helix Care pada 1 April 2022 mengambil momen jelang awal Ramadhan.

Layanan Helix Care sendiri merupakan bagian dari PT Heksa Lingkar Diagnostiks atau Helix yang telah diluncurkan pada Hari Pahlawan tahun 2022.

Helix Care merupakan bagian dari PT Heksa Lingkar Diagnostiks atau Helix yang didirikan Hendry Ramdhan, alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) dan Rohni Cahaya Manik, alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hendry Ramdhan menjelaskan melalui rilis resmi (3/4/2022), pemilihan momen awal Ramadhan karena melihat Ramadhan menjadi kesempatan tepat untuk lebih saling memperhatikan kesehatan antaranggota keluarga.

"Bila cobaan sakit menyapa anggota keluarga, kita tetap bisa menikmati kehangatan dalam rumah bersama layanan Helix Care. Layanan Helix Care bukan sekedar layanan home care, namun solusi perawatan kesehatan lengkap di rumah," jelas Hendry.

Lebih jauh ia menjelaskan, tidak hanya perawatan medis, orang sakit, dan luka, Helix Care juga memberikan layanan perawatan bagi orang lanjut usia, dan perawatan ibu dan anak.

"Saat ini Helix Care didedikasikan untuk membantu masyarakat di seluruh jaringan Helix yang ada di Jabotabek, Bandung dan Bali," kata Hendry.

Hendry juga menambahkan, profesionalisme dan ketangguhan tenaga medis timnya telah teruji menangani darurat Covid-19 dengan tenaga kesehatan ahli tersertifikasi dan peralatan canggih.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama Helix Rohni Cahaya Manik, alumnus ITB menuturkan, “sebagai seorang yang memiliki anak dan orang tua lanjut usia, saya memahami urgensi penanganan cepat dan tepat dengan keramahan dan harga terjangkau bagi layanan kesehatan keluarga di rumah."

Baca juga: Webinar UII: Waspadai Kesehatan Mata, Ini Tips Turunkan Risiko CVS

Cahaya Manik menegaskan, Helix Care memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dengan tetap mempertahankan standar mutu pelayanan profesi kesehatan tanpa melanggar kode etik.

Dokter Mariyam Jamilah, Manager Produk dan Medis Helix Care menambahkan, “proses penyembuhan cenderung akan lebih cepat manakala pasien merasa nyaman dan bahagia bersama keluarga di rumah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com