7 Kebiasaan yang Membuat HP Cepat Rusak

Kompas.com - 29/05/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Kebiasaan yang membuat HP cepat rusak perlu diketahui agar bisa dihindari, sehingga kinerja ponsel tetap prima.

HP saat ini telah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, smartphone pun kerap dimanfaatkan untuk mengakses hiburan hingga perangkat penunjang pekerjaan.

Akan tetapi, masih banyak pengguna HP yang melakukan kebiasaan yang justru membuat ponsel cepat rusak.

Ponsel yang seharusnya masih bisa digunakan pun terpaksa harus diperbaiki atau bahkan diganti dengan yang baru.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (25/5/2022), berikut ini 7 kebiasaan yang membuat HP cepat rusak, seperti yang dilansir dari Gadgets Now.

Baca juga: 70 HP Xiaomi dan Redmi yang Tidak Menerima Update Android dan MIUI

1. Menggunakan charger yang tidak sesuai

Hampir setiap HP memiliki desain baterai dan sistem pengisian daya yang berbeda. Bila pengguna tidak memakai perangkat pengisi daya atau charger yang sesuai, kemampuan baterai HP pun bisa cepat rusak.

Oleh sebab itu, gunakan charger orisinal atau setidaknya charger yang memiliki output tegangan sesuai kemampuan baterai.

2. Mengunduh aplikasi berbahaya

Penyebab HP cepat rusak selanjutnya adalah mengunduh aplikasi sembarangan, bukan dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.