Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Through the Darkness, Drakor Kriminal Terbaru yang Tayang di Viu

Kompas.com - 16/01/2022, 22:27 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Tema kriminal dan kepolisian termasuk tema yang sering ditampilkan di drama Korea (drakor). Kali ini, satu lagi drakor bertema kriminal siap menghibur Anda para penggemar serial dari negeri ginseng, yang berjudul Through the Darkness.

Dibintangi oleh Kim Nam Gil, Kim So Jin, dan Jin Seon Kyu, Through the Darkness diadaptasi dari web novel berjudul sama yang menceritakan pengalaman nyata profiler nomor satu di Korea Selatan, Kwon Il Yong.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Through the Darkness, Angkat Kisah Profiler No.1 di Korea Selatan

Kwon Il Yong merupakan perwira polisi tahun 1989 dan pada 2000 dia menjadi profiler pertama di Korea Selatan.

Selama kariernya, Kwon Il Yong berhasil menangkap pembunuh berantai seperti Yoo Young Chul dan Jung Nam Kyu.

Kwon Il Yong turut serta dalam penulisan web novel Through the Darkness. Sedangkan untuk dramanya, kali ini disutradarai oleh Park Bo Ram.

Sinopsis Through the Darkness

Kisah bermula ketika pihak kepolisian Korea Selatan menemukan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Red Hat. Pola pembunuhan yang dilakukan Red Hat sangatlah rumit dan tidak tertebak.

Karena hal tersebut, para tim penyelidik mencoba cara baru untuk mengungkap kasus. Son Ha Young (Kim Nam Gil), seorang profiler kriminal dilibatkan dalam mengungkap kasus tersebut.

Baca juga: Profil Pemain Drakor Through the Darkness, Tayang Besok di Viu

Mereka menggunakan metode pengungkapan dengan meneliti kepribadian penjahat-penjahat yang kemungkinan ditiru oleh Red Hat. Penyelidikan tersebut berjalan lancar berkat bantuan dari Song Ha Young (Kim Nam Gil) yang mencetuskan penggunaan teori di atas.

Akankah tim penyelidik berhasil memecahkan kasus tersebut?

Through the Darkness (2022) Through the Darkness (2022)

Through the Darkness akan tayang sebanyak 12 episode. Drama ini sudah bisa disaksikan di platform streaming Viu sejak Sabtu (15/1/2022).

Executive produser dari drama Through the Darkness, Park Young Soo, mengatakan drama ini merupakan serangkaian peristiwa di periode waktu yang berbeda.

Baca juga: Sinopsis Through the Darkness, Drama Kriminal Terbaru dari Korea

Ia menambahkan drama Through the Darkness merupakan potret dari kisah orang-orang paling profesional yang belum pernah diangkat sebelumnya dalam drama Korea.

Through the Darkness merupakan drama Korea yang mengangkat kisah nyata tentang perjuangan sulit profiler dalam usahanya membaca isi kepala para pembunuh berantai.

Kru produksi drama Through the Darkness mengabadikan setiap aspek dalam drama dengan sangat detail.

(Sumber:Kompas.com/Amanda Abdillah Suhaimah Safandi Putro | Editor: Rheisnayu Cyntara)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com