Sinopsis Through the Darkness, Drakor Kriminal Terbaru yang Tayang di Viu

Kompas.com - 16/01/2022, 22:27 WIB

KOMPAS.com - Tema kriminal dan kepolisian termasuk tema yang sering ditampilkan di drama Korea (drakor). Kali ini, satu lagi drakor bertema kriminal siap menghibur Anda para penggemar serial dari negeri ginseng, yang berjudul Through the Darkness.

Dibintangi oleh Kim Nam Gil, Kim So Jin, dan Jin Seon Kyu, Through the Darkness diadaptasi dari web novel berjudul sama yang menceritakan pengalaman nyata profiler nomor satu di Korea Selatan, Kwon Il Yong.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Through the Darkness, Angkat Kisah Profiler No.1 di Korea Selatan

Kwon Il Yong merupakan perwira polisi tahun 1989 dan pada 2000 dia menjadi profiler pertama di Korea Selatan.

Selama kariernya, Kwon Il Yong berhasil menangkap pembunuh berantai seperti Yoo Young Chul dan Jung Nam Kyu.

Kwon Il Yong turut serta dalam penulisan web novel Through the Darkness. Sedangkan untuk dramanya, kali ini disutradarai oleh Park Bo Ram.

Sinopsis Through the Darkness

Kisah bermula ketika pihak kepolisian Korea Selatan menemukan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Red Hat. Pola pembunuhan yang dilakukan Red Hat sangatlah rumit dan tidak tertebak.

Karena hal tersebut, para tim penyelidik mencoba cara baru untuk mengungkap kasus. Son Ha Young (Kim Nam Gil), seorang profiler kriminal dilibatkan dalam mengungkap kasus tersebut.

Baca juga: Profil Pemain Drakor Through the Darkness, Tayang Besok di Viu

Mereka menggunakan metode pengungkapan dengan meneliti kepribadian penjahat-penjahat yang kemungkinan ditiru oleh Red Hat. Penyelidikan tersebut berjalan lancar berkat bantuan dari Song Ha Young (Kim Nam Gil) yang mencetuskan penggunaan teori di atas.

Akankah tim penyelidik berhasil memecahkan kasus tersebut?

Through the Darkness (2022) Through the Darkness (2022)

Through the Darkness akan tayang sebanyak 12 episode. Drama ini sudah bisa disaksikan di platform streaming Viu sejak Sabtu (15/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.