Durasi Konten Instagram Stories Akan Diperpanjang Jadi 60 Detik?

Kompas.com - 28/11/2021, 22:31 WIB
Ilustrasi Instagram SHUTTERSTOCKIlustrasi Instagram

KOMPAS.com - Instagram dikabarkan sedang melakukan uji coba terhadap durasi Stories atau InstaStory. Durasi maksimal stories yang sebelumnya hanya 15 detik per segmen akan ditambah menjadi 60 detik atau satu menit per segmen.

Memperpanjang durasi InstaStory dan merilis fitur Reels menunjukkan bahwa saat ini Instagram mulai mengalihkan fokusnya kepada konten video.

Dilansir dari laporan Social Media Today melalui KOMPAS.com, beberapa pengguna Instagram diberikan kesempatan untuk menjajal InstaStory dengan durasi yang lebih panjang.

Pengguna yang mendapat kesempatan tersebut akan menerima pop-up notifikasi yang menyebutkan bahwa durasi Stories akan diperpanjang menjadi 60 detik.

"Perkenalkan, Stories yang lebih panjang. Video dengan durasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipecah menjadi beberapa segmen" begitu tulisan dalam pop-up notifikasi dari Instagram.

Baca juga: Waspada Modus Penipuan Stiker Add Yours di Instagram, Ini Kata Pakar UGM

Reverse engineer, Alessandro Paluzzi, yang kerap mengungkap calon fitur baru media sosial, juga sempat membocorkan fitur ini melalui unggahannya di reverse engineer.

Pihak Instagram pun telah mengonfirmasi kabar mengenai uji coba perpanjangan durasi InstaStory.

"Kemampuan membuat Stories yang lebih panjang sangat banyak diminta oleh komunitas kami. Kami sangat senang menguji coba Stories berdurasi 60 detik. Jadi pengguna bisa membuat dan menonton Stories dengan gangguan yang minim," ujar pihak Instagram.

Pihak Instagram juga mengungkapkan bahwa Stories berdurasi 60 detik memang baru diuji coba ke sebagian pengguna.

Selain itu, ada kemungkinan konten Reels bisa diunggah secara utuh ke Instagram Stories jika perpanjangan durasi InstaStory jadi dilaksanakan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.