Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Petugas "Cleaning Service" Bandara Temukan Cek Rp 35,5 Miliar

Kompas.com - 30/10/2021, 09:57 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Halimah (29), seorang petugas cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta menemukan cek senilai Rp 35,5 miliar, Jumat (29/10/2021).

Karena kejujurannya, perempuan berkerudung ini kemudian menyerahkan penemuan itu Team Leader Cleaning Service Terminal 2 yang kemudian diserahkan ke Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas.

Awalnya, Halimah yang saat itu sedang bertugas menemukan sebuah dompet. Namun ia tidak memeriksa isinya dan langsung menyerahkannya ke petugas Avsec.

Baca juga: Petugas Cleaning Service Bandara Soekarno-Hatta Temukan Dompet Berisi Cek Senilai Rp 35,5 Miliar di Terminal 2E

Kemudian petugas Avsec bandara memeriksa dompet tersebut yang berisi tabungan berbagai bank, sebuah paspor, dan dua lembar cek senilai Rp 35,3 miliar.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya," kata Halimah di Bandara Soekarno-Hatta dilansir Tribun Jakarta.

PT Angkasa Pura Solusi pun mengapresiasi kejujuran Halimah.

Virgiawan, PT Coporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran petugas kebersihan bandara tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah," ucap Virgiawan.

Baca juga: Butuh Susu untuk Anaknya, “Cleaning Service” di Solo Ajak Barter dengan Sepatu Bekas

 

"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas. Manajemen PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," tutur Virgiawan. Virgiawan berujar, pemilik dompet yang jatuh tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di nomor 138.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul "Petugas Cleaning Service Temukan Cek Senilai Rp 35,5 Miliar di Bandara Soetta, Ini yang Dilakukannya". (Tribun Jakarta/Ega Alfreda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com