Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Media Asing soal Penampilan Putri Ariani di America's Got Talent

Kompas.com - 08/06/2023, 10:00 WIB
Erwina Rachmi Puspapertiwi,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penampilan penyanyi asal Indonesia Putri Ariani di America's Got Talent (AGT) mendapatkan banyak sorotan dari media asing.

Putri Ariani bahkan mendapat Golden Buzzer pada episode kedua America's Got Talent yang tayang pada Selasa (6/6/2023) malam waktu AS.

Selain mendapatkan Golden Buzzer, perempuan bernama lengkap Ariana Nisma Putri ini mendapatkan standing ovation berkat penampilannya membawakan lagu ciptaan sendiri berjudul "Loneliness".

Sebagai penerima Golden Buzzer kedua dalam kompetisi musim ke-18 tersebut, Putri Ariani mendapatkan banyak sorotan dari media massa asing.

Baca juga: Sosok Putri Ariani, Penyanyi Indonesia yang Pukau Juri di Americas Got Talent


Kata media asing soal penampilan Putri Ariani

Berikut sejumlah tulisan dari media asing yang menyoroti pencapaian Putri Ariani di AGT 2023.

1. Billboard: penyanyi remaja bersuara malaikat

Billboard, salah satu media musik dan hiburan terbesar dunia ini memberitakan episode saat Putri Ariani meraih Golden Buzzer dari para juri AGT.

Dalam artikel berjudul "Indonesian Teen With the Voice of an ‘Angel’ Wins Golden Buzzer on ‘AGT’, Kamis (7/6/2023), media tersebut menyebut Putri Ariani sebagai penyanyi remaja bersuara malaikat dengan bakat yang murni.

Putri bernyanyi membawakan lagu asli sambil memainkan piano. Ia disebut mampu melelehkan hati dengan lagu balada bernada pop sempurna, kematangan vokal, dan kontrol suaranya. 

“Impian saya adalah menjadi diva terbesar di dunia, seperti Whitney Houston, dan memenangkan Grammy Award. Saya harap saya bisa memenangkan America's Got Talent sehingga saya bisa mencapai impian saya,” katanya kepada hadirin.

Billboard juga menyoroti komentar para juri AGT, yakni Simon Cowell, Sofia Vergara, Howie Mandel, dan Heidi Klum, kepada Putri Ariani.

"Saya pikir kita semua merasakan hal yang sama. Kamu berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara khas yang luar biasa, dan maksud saya sangat, sangat bagus. Anda memiliki semacam cahaya tentang Anda," ujar Simon Cowell.

Baca juga: Profil Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra yang Dapatkan Golden Buzzer di Americas Got Talent

2. People: memikat penonton dan juri

Media hiburan People memberitakan Putri Ariani dalam artikel "'AGT': Simon Cowell Gives Golden Buzzer to 17-Year-Old Blind Singer: 'One of the Best We've Ever Had'", Rabu (6/6/2023).

People menyoroti keadaan Putri yang tunanetra tetapi memiliki harapan menjadi seorang penyanyi.

Putri juga disebut tidak ragu menyanyikan lagu lain sesuai permintaan juri. Ia bahkan mampu memikat penonton dengan vokal dan permainan pianonya.

Selain itu, People juga melakukan wawancara khusus bersama Putri. Penyanyi 17 tahun ini mengungkapkan pengalaman dan inspirasinya.

"Saya tidak bisa menggambarkan betapa bersyukurnya saya dan betapa menakjubkan dan ajaibnya momen itu (adalah) bagi saya. Ini sangat luar biasa. Saya tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi pada saya," kata Putri.

Baca juga: Mengenang 14 Tahun Kepergian Penyanyi Legendaris Chrisye dan Perjalanan Hidupnya...

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com