Viral, Video Diduga Perempuan Malaysia Pakai Baju Ihram di Depan Kabah

Kompas.com - 15/08/2022, 12:45 WIB

KOMPAS.com – Sebuah unggahan video memperlihatkan diduga seorang wanita dari Malaysia mengenakan pakaian Ihram di depan Kabah, viral di media sosial Twitter.

Unggahan tersebut banyak menyebar di media sosial Malaysia bahkan sampai di Indonesia.

Salah satu unggahan tersebut diunggah oleh akun Twitter ini. Video dapat dilihat di sini.

“KAU NAK CABAR SIAPA N** S******* BINTI M****** R****???? Kau nak cabar tuhan yg menciptakan kau? Kau nak cabar siapa ni??? Yes aku dengan kau takda masalah, tapi kau tau aku akan mengamuk bila kau pijak agama macam ni, kau tau sebab apa, and aku takkan duduk diam ayid!," tulis akun Twitter tersebut.

Siapa yang kau tantang N** S******* BINTI M****** R****??? Kamu ingin menantang Tuhan yang menciptakanmu? Siapa yang ingin kamu tantang? Ya aku tidak mengenalmu tapi aku marah jika kau hina agama seperti ini,” begitu terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.

Pengunggah menyebut bahwa diduga perempuan yang memakai ihram tersebut melakukan hal ini karena ingin membutikan kepada pacar perempuannya bahwa dirinya adalah lelaki.

Hingga kini, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 20,3 ribu pengguna dan telah dibagikan ulang lebih dari 19,2 ribu kali.

Sebagai informasi, pakaian ihram adalah pakaian yang dikenakan untuk berhaji dan umrah bagi jamaah laki-laki yang berupa dua helai kain putih yang dikenakan ke badan tanpa dijahit.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Pesawat Tak Boleh Terbang Melintasi Kabah

Tanggapan Pemerintah Malaysia

Terkait viralnya video diduga seorang perempuan Malaysia memakai baju Ihram di depan Kabah tersebut, Menteri Urusan Agama Malaysia Datuk Idris Ahmad menyampaikan keprihatiannya, sebagaimana dikutip dari NST.

Menurutnya, masalah yang melibatkan aturan hukum Islam tersebut harus ditindak tegas.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.