Kompas.com - 01/07/2022, 17:05 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah telah mulai mensosialisasikan pada masyarakat untuk melakukan scan QR Code menggunakan PeduliLindungi saat membeli minyak goreng curah.

Adapun saat membeli Pertalite, masyarakat diminta untuk menggunakan aplikasi MyPertamina.

Terkait dengan adanya kebijakan tersebut sejumlah warganet di media sosial memberikan tanggapannya.

Salah satunya, mereka mengeluhkan penggunaan kedua aplikasi tersebut tak praktis dan hanya membuat memori ponsel milik mereka penuh.

“PeduliLindungi aja belum download, MEMORI HP PENUH COK. Ini mau apalagi MyPertamina? Wajib daftar cuma buat beli Pertalite? Mohon maaf, mau misuh bentar, PEMERINTAH KOK GINI! DIPIKIR PAKAI APLIKASI NGGAK PAKAI MEMORI APA, NGGAK PAKAI KUOTA APA? “ ujar salah satu akun di Twitter.

“Temen tongkrongan main Mobile Legend aja gua ga ikutan instal Mobile Legend gara2 memori hp penuh, ini lagi suruh instal #MyPertamina , fuck no” tulis salah satu akun I Twitter.

“Jd besok hrs install mypertamina gitu?? Anjirlahhhhhhh memori aja sering penuh, nyusahin bgt,” tulis akun yang lain.

“Hahaha...... HP memori nya makin penuh aja.... Minyak goreng mesti peduli lindungi..... Pertalite mesti my Pertamina...... Listrik mesti PLN mobile.... Belum yang Bank2.... Hadeh.... Ada kaga sih app yg cukup sekali download bisa semua?” ujar akun lain.

Baca juga: 17 Poin Tanya Jawab Seputar Subsidi Tepat MyPertamina

Berbagai respons penggunaan PeduliLindungi 

Tak hanya di media sosial, berbagai respons juga bermunculan terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk beli minyak goreng curah, khususnya oleh para pedagang.

Sejumlah pedagang menilai, kebijakan tersebut hanya memicu keribetan.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.