Kompas.com - 01/07/2022, 12:50 WIB

 

KOMPAS.com - Kabar duka datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Tjahjo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB, usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar meninggalnya mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini dibenarkan oleh politisi PDI-P, Junimart Girsang.

"Ya, dapat info dari Ka-BKN tadi berpulang jam 11.10," tulis Junimart dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (1/7/2022).

Sejak sakit dan dirawat intensif di rumah sakit pada 20 Juni 2022, Tjahjo mulai tidak aktif sebagai menteri.

Posisinya pun digantikan sementara oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Baca juga: Meninggal Dunia, Ini Profil Buya Syafii Maarif

Lantas, seperti apa rekam jejak Tjahjo Kumolo?

Rekam jejak Tjahjo Kumolo

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reforrmasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reforrmasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Tjahjo Kumolo adalah seorang politikus yang menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sejak 23 Oktober 2019.

Pada pemerintahan sebelumnya di Kabinet Kerja, Tjahjo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri mulai 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.