Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisi-kisi Tes Core Values dan TKD BUMN Bisa Didapat di Mana?

Kompas.com - 14/05/2022, 10:06 WIB
Nur Fitriatus Shalihah,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rekrutmen BUMN 2022 telah memasuki tahap pengumuman hasil seleksi tahap 1. Kini para pelamar yang lolos harus mengikuti seleksi selanjutnya.

Tes yang akan diikuti pelamar yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN. Tes tersebut akan berlangsung pada 19-24 Mei 2022.

Pelamar lolos seleksi administrasi akan menerima email yang berisi jadwal trial test dan online tes TKD dan core values BUMN pada 11 Mei 2022.

Baca juga: Apa Itu Trial Test dan Core Values Test yang Ada pada Seleksi BUMN?

Di mana pelamar bisa mendapatkan kisi-kisi tes core values dan TKD BUMN?

Kisi-kisi tes core values dan TKD BUMN

Sekjen Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sekaligus Ketua Pelaksana Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Dharma Syahputra menjelaskan bahwa kisi-kisi tes core values dan TKD BUMN akan disampaikan pada 18 Mei mendatang.

"Pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 akan dilakukan sesi pembekalan kepada peserta mengenai hal tersebut (kisi-kisi tes core values dan TKD BUMN) yang akan dihadiri langsung oleh Bapak Menteri BUMN," kata Dharma kepada Kompas.com, Jumat (13/5/2022).

Untuk saat ini, pihaknya enggan memberitahukan apa saja kisi-kisi tesnya dan meminta masyarakat untuk menunggu saat pembekalan tiba.

Terkait beredarnya kisi-kisi tes core values dan TKD BUMN di media sosial atau website lain, pihaknya tidak membenarkan atau menyalahkan.

"Selain itu seluruh informasi kami terus sampaikan secara transparan melalui IG @fhci.bumn serta ke website rekrutmen bagi peserta," ujar Dharma.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Defend ID, Holding BUMN Industri Pertahanan yang Diluncurkan Jokowi

Tanya jawab tes BUMN

Tangkapan layar laman rekrutmen BUMN PT Pertamina (Persero).recruitment.pertamina.com Tangkapan layar laman rekrutmen BUMN PT Pertamina (Persero).

Dilansir Instagram FHCI, berikut ini hal-hal yang sering ditanyakan terkait tes rekrutmen bersama BUMN 2022:

1. Kapan tes dilaksanakan?

Seleksi online tes TKD dan core values BUMN akan dilaksanakan mulai 19-24 Mei 2022.

Setiap peserta akan mendapat jadwal khusus yang akan dikirimkan melalui email atau pesan baru situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Seleksi online tes TKD dan core value BUMN harus dilakukan sesuai waktu yang ditetapkan, tidak dapat diubah karena alasan apa pun.

Baca juga: Spesifikasi Senapan Mesin Buatan Pindad, dari SM1, SM2, dan SM5

2. Bagaimana mengakses situs seleksi online tes TKD dan core values BUMN?

Setiap peserta wajib memeriksa email undangan di-inbox/spam/all mail (disarankan mengakses link tes melalui email) atau website rekrutmen pada halaman Lamaran Saya tombol Detail Jadwal/Jadwal Hari Ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com